Breaking News:

Berita Surabaya

7 Pejabat Baru Polda Jatim Resmi Dilantik, Jenderal Nico Beri Wejangan: Adaptasi Wilayah Secepatnya

Sebelas pejabat polisi mengikuti serah terima jabatan, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat pimpin serah terima jabatan, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebelas pejabat polisi mengikuti serah terima jabatan, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021).

Serah terima jabatan yang dilangsungkan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat itu, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Tak sendirian, Jenderal Polisi Bintang Dua itu, juga didampingi Wakapolda Jatim, serta segenap Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Nico berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bertugas di wilayah Jatim itu, segera melakukan mapping dan pemetaan wilayah tugas barunya, agar tetap dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Dan untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya,” katanya saat memberi wejangan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021).

Selain itu, Nico juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat selama ini.

"Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan (Presisi)," pungkasnya.

Sementara itu, tujuh orang pejabat di antaranya bertugas di Polda Jatim. Sedangkan, empat orang diantaranya bertugas di Mabes Polri, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Bante.

Berikut nama-nama 11 orang pejabat polisi yang mengikuti serah terima jabatan baru itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved