Breaking News:

Berita Gresik

Bantuan Kemanusiaan untuk Nenek Tuna Netra dan Lumpuh di Manyar Gresik Terus Berdatangan

Bantuan kepada nenek Ya Tripah (83) warga Jalan Budi Santoso, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar terus berdatangan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ Humas Polres Gresik
Ya Tripah terbaring lemas di ranjang di kediamannya di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Senin (9/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKBantuan kepada nenek Ya Tripah (83) warga Jalan Budi Santoso, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar terus berdatangan.

Kondisinya membuat relawan kemanusiaan ACT (aksi cepat tanggap) MRI (masyarakat relawan Indonesia) turun membantu meringankan beban hidup nenek yang hidup sebatang kara yang hanya bisa terbaring di atas ranjang.

Di kediaman Nenek Ya Tripah di Kecamatan Manyar, Ramadhan Taufik selaku koordinator ACT Gresik didampingi Bripka Hadi, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sembayat dan Waka Polsek Manyar Ipda Saekan mendatangi rumah nenek tuna netra tersebut, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Saat Ikut Kukuhkan Mahasiswa Baru ITS

Bantuan 30 kilogram beras dan 2 karton air mineral diberikan kepada nenek renta penyandang tuna netra.

Petugas memegang tangan nenek dan memberi semangat meski harus terbaring lemas diatas kasur dalam kesehariannya.

Tangan Ya Tripah seakan tak mau berpindah dari bantuan yang diberikan relawan dan Bhabinkamtibmas.

Terucap syukur dari lisannya, masih ada orang yang peduli dengan nasib yang tidak bisa ditolaknya.

"Alhamdulillah Ya Allah saya diberi bantuan,"   tuturnya lirih.

Sementara Ramadhan Taufik koordinator ACT Gresik mengatakan, pihaknya siap membantu Ya Tripah saat dibutuhkan di kemudian hari.
"Insyaallah bantuan ini akan terus berkesinambungan." ucapnya singkat seolah tak kuasa menahan kesedihan melihat kondisi Ya Tripah.

Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, mengacungi jempol aksi sosial relawan kemanusiaan dan Bhabinkamtibmas tersebut. Bersama TNI-Polri dan pemerintah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi ada kolaborasi dari para relawan, diharapkan  bersama-sama meringankan beban masyarakat di tengah kondisi saat ini.
“Terimakasih kepada para relawan membantu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus turun membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi,” terangnya.

Alumni Akpol 2013 itu berharap, semoga ada dermawan baik hati yang lain sudi mengulurkan tangan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan terlebih saat ini masih dirundung pandemi Covid-19. Pihaknya mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski tren pandemi Covid-19 menunjukkan angka penurunan, warga tetap waspada dan jangan sampai lengah. Dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.
"Masyarakat agar dengan kesadaran, disiplin mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi ataupun diberi sanksi. Meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, optimis pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved