Breaking News:

Berita Surabaya

Kodam V Brawijaya Gelar Vaksinasi untuk 20 Ribu Dosis Kedua, Minta Warga Surabaya Jangan Panik

Kodam V Brawijaya menggelar vaksinasi dosis kedua Sinovac, Senin (9/8/2021). Berkerjasama dengan Pemkot Surabaya, acara ini menyiapkan 20 ribu dosis.

SURYA/BOBBY KOLOWAY
Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama stakeholder lain meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua Sinovac, Senin (9/8/2021) di Kodam V Brawijaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kodam V Brawijaya menggelar vaksinasi dosis kedua Sinovac, Senin (9/8/2021). Berkerjasama dengan Pemkot Surabaya, acara ini menyiapkan 20 ribu dosis.

Meskipun jumlahnya besar, perserta vaksin cukup tertib dengan pembagian jadwal kedatangan. Petugas memastikan peserta melaksanakan prokes. 

Warga Surabaya yang mendapat jatah vaksin ini berasal dari 11 kecamatan. Mereka adalah penerima vaksin dosis pertama yang digelar di Stadion Gelora 10 November (G10N) Tambaksari awal Juli lalu. 

Oleh karenanya, penerima vaksin di Kodam V Brawijaya harus membawa kartu vaksin dosis pertama dan undangan dosis kedua.

Acara ini dibagi di tiga tempat komplek Kodam V Brawijaya: Stadion Brawijaya, Lapangan Kodam, dan Gedung Balai Prajurit. 

"Vaksinasi ini menjangkau cukup banyak, sekitar 20 ribu yang dibagi di tiga titik," kata Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto di sela acara peninjauan vaksinasi. 

"Sebab, tempat di sini sangat luas sehingga masih memungkinkan sekalipun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan," lanjutnya. 

Dalam peninjauan ini, Pangdam hadir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, hingga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Mereka meninjau satu persatu titik vaksinasi. 

Pangdam melanjutkan, gelaran vaksinasi ini untuk menjawab kebutuhan dosis kedua di Surabaya yang cukup besar. Dengan keikutsertaan pihak TNI, percepatan vaksin di Surabaya bisa dilakukan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved