Berita Kediri

83 Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi di Mapolres Kediri Kota, Dapat Suntikan Vaksin Sinopharm

Polres Kediri Kota menggelar vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas. Sebanyak 83 penyandang disabilitas mendapatkan vaksin Sinopharm yang khusus

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/didik mashudi
Petugas kepolisian menggendong penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi Covid 19 di Mapolres Kediri Kota, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polres Kediri Kota menggelar vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas. Sebanyak 83 penyandang disabilitas mendapatkan vaksin Sinopharm yang khusus digunakan untuk penyandang disabilitas, Selasa (10/8/2021).

Karena peserta vaksinasi diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, petugas mempersiapkan sejumlah kursi roda dan penerjemah bahasa isyarat untuk memperlancar dan membantu komunikasi. 

Petugas juga selalu siap dalam membantu peserta vaksinasi. Bahkan ada petugas yang sampai menggendong penyandang disabilitas untuk mempermudah mobilitasnya ke tempat pelaksanaan vaksinasi

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkot Kediri, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Sasaran vaksinasi ini para penyandang disabilitas yang ada di Kota Kediri.

“Kami dari kepolisian, TNI, dan Forkopimda, alhamdulillah bisa menggelar vaksinasi kepada 83 penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Kapolres mengungkapkan vaksin yang digunakan untuk penyandang disabilitas ini berbeda dengan vaksin pada umumnya. 

Karena untuk penyandang disabilitas, pemerintah menggunakan vaksin Sinopharm dengan dosis sekali suntik. 

Polres Kediri Kota akan kembali berkoordinasi dengan Pemkot Kediri untuk melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas lainnya. 

Hal ini agar penyandang disabilitas yang belum mendapatkan vaksinasi agar bisa segera mendapatkan vaksin.

“Karena vaksin untuk saudara kita ini khusus, untuk vaksinnya Sinopharm, beda dengan yang lain. Jadi vaksin ini memang diperuntukkan untuk saudara kita yang menyandang disabilitas,” jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved