Breaking News:

Berita Probolinggo

Polresta Probolinggo Door to Door Jemput Para Penyandang Disabilitas Untuk Vaksinasi

Sebanyak 25 penyandang disabilitas menerima pelayanan vaksinasi dari Polresta Probolinggo

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Samsul Arifin
istimewa/Polresta Probolinggo
Kapolresta Probolinggo, AKBP R.M Jauhari tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sebanyak 25 penyandang disabilitas menerima pelayanan vaksinasi dari Polresta Probolinggo.

Pihak kepolisian bahkan menjemput langsung mereka di rumah masing-masing (door to door), kemudian divaksin di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Polresta Probolinggo.

"Kami jemput bola ke rumah masing-masing para penyandang disabilitas. Kami juga hunting di jalan untuk mengajak para penyandang disabilitas lain untuk divaksin," Kata Kapolresta Probolinggo AKBP R.M Jauhari, Selasa (10/8/2021).

"Ini untuk mempercepat proses vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk. Vaksinasi bagi penyandang disabilitas rencananya akan terus dilakukan," imbuhnya.

Baca juga: Program Serbuan Vaksinasi Merdeka Polresta Probolinggo Sasar Kalangan Pelajar

Jauhari menjelaskan, Vaksinasi Merdeka untuk penyandang disabilitas ini dilaksanakan serentak se-Jawa Timur.

Dalam pelaksanaannya, selain Kapolresta, turut hadir Dandim 0820 Probolinggo, Kajari, Ketua PN dan Kadinkes Kota Probolinggo.

"Sebelum divaksin, puluhan penyandang disabilitas diskrining kesehatan. Hasilnya semua sehat dan langsung divaksin. Setelah itu, kami memberikan paket sembako," paparnya.

Salah satu penyandang disabilitas, Sefri (35), mengaku awalnya takut divaksin.

Namun setelah diberikan sosialisasi dan pemahaman oleh petugas medis Urkes Polres Probolinggo Kota, akhirnya dia berani divaksin.

"Awalnya takut, namun setelah diberi pemahaman oleh petugas kepolisian dan juga dijemput-diantar pulang, akhirnya saya mau divaksin. Semoga setelah ini bisa kebal terhadap paparan Covid-19," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved