Berita Madura United

Soal Nominal Hak Komersial Liga 1, Manajemen Madura United Tak Ada Masalah: Semua Serba Sulit

Manajemen Madura United tidak mempersoalkan terkait nominal hak komersial yang akan diberikan pada klub oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Manajemen Madura United tidak mempersoalkan terkait nominal hak komersial yang akan diberikan pada klub oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

Dalam penyampaiannya, hak komersial kontestan Liga 1 musim ini adalah Rp 400 juta per bulan yang akan dicairkan setiap bulan.

Nominal ini lebih kecil dibandingkan musim lalu. Musim 2019 setiap klub mendapatkan hak komersial 5 miliar/musim atau lebih dari 700 juta/bulan. Musim 2020 setiap klub mendapat Rp 5,2 miliar semusim.

Dengan catatan, musim ini pengeluaran klub akan lebih sedikit karena biaya akomodasi dan transportasi, semuanya ditanggung klub.

Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan yang menaungi Madura United (MU), menyebut pihaknya tidak mempersoalkan besaran hak komersial.

"Sebetulnya gak ada masalah, karena kami bicara komersil di tengah pandemi, memang semua serba sulit," ungkap Zia Ulhaq Abdurrahim saat dihubungi surya.co.id (Tribun Jatim Network), Selasa (10/8/2021). 

"Bukan hanya kami, mungkin PSSI dan PT LIB juga dengan susah payah melakukan ini semua. Untungnya juga mereka memahami kondisi itu," tambah pria akrab disapa Habib itu.

Termasuk upaya PT LIB menanggung transportasi dan akomodasi, dinilai Zia Ulhaq, itu merupakan upaya PT LIB untuk meringankan beban klub.

"Jadi PT LIB mencermati kondisi yang sebenarnya terjadi pada klub,  sehingga mereka harus menyiapkan hotel, transportasi, dan mereka biayai," jelasnya.

"Jadi subsidi bagi kami itu sebagai bentuk solusi terbaik di tengah situasi Covid-19 seperti saat ini," pungkas Zia Ulhaq.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved