Breaking News:

Berita Trenggalek

Tahun Baru Islam 1443 H, PCNU Trenggalek Gelar Khotmil Quran Tolak Balak, Berharap Pandemi Berakhir

Tahun Baru Islam 1443 H, PCNU Trenggalek gelar Khotmil Quran Tolak Balak, berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Khotmil Quran Tolak Balak yang digelar PCNU Kabupaten Trenggalek, menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, Senin (9/8/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek menggelar Khotmil Quran tolak balak untuk menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, yang jatuh pada Selasa (10/8/2021).

Khotmil Quran itu digelar pada Senin (9/8/2021) malam, di Masjid Gedung NU Trenggalek, dan disiarkan secara langsung lewat channel YouTube milik organisasi keagamaan tersebut.

Ketua Tanfidziyah PCNU Trenggalek, KH Fatchulloh Soleh mengatakan, Khotmil Quran tolak balak itu diikuti oleh seluruh pengurus majelis wakil cabang dan ranting NU se-Kabupaten Trenggalek.

Beberapa pondok pesantren dan masjid serta musala juga mengikuti kegiatan itu secara online dari tempat pasing-masing. Juga diikuti oleh beberapa lembaga yang berafiliansi dengan NU.

Pembacaan kitab suci dalam Khotmil Quran itu dibacakan oleh para hafidz dari Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh NU.

“Momen tahun baru hijriyah ini kami isi dengan ngalap berkah alquran. Mencari barokah dengan khataman alquran,” kata Gus Loh, sapaan akrabnya.

Selain Khotmil Quran, kegiatan itu juga diikuti dengan doa istighosah bersama, doa tolak balak dan doa tawassul.

“Dengan berkah mengkhatamkan alquran di awal tahun, kami berharap semoga seluruh umat Muslim, khususnya warga NU, diberikan kekuatan lahir dan batin. Serta keselamatan dari segala potensi marabahaya dalam satu tahun ke depan,” sambung Gus Loh.

Baca juga: Sambut HUT RI ke-76, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Pantai Trenggalek

Harapan itu disampaikan sebab pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini. Maka, dalam Khotmil Quran itu, PCNU Trenggalek juga berharap wabah dapat segera berakhir.

“Apalagi ini masih suasana pandemi. Semoga bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved