Breaking News:

Berita Batu

Tempat Wisata dan Mall Masih Dilarang Buka di Kota Batu, Dewanti: Ini Sangat Berat

Tempat wisata dan perbelanjaan modern di Kota Batu masih dilarang buka karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Tempat wisata dan perbelanjaan modern di Kota Batu masih dilarang buka karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjangan hingga 16 Agustus 2021.

Kota Batu masuk kategori zona merah karena tempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan telah penuh semuanya.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan perpanjangan PPKM adalah arahan dari Pemerintah Pusat. Pemerintah Daerah hanya melaksanakan instruksi, apalagi Kota Batu masih berstatus zona merah.

“Ternyata kita semua harus memperpanjang sabar. Sehingga PPKM Level 4 ini masih dilanjutkan sedikit lagi,” kata Dewanti.

Dewanti menyadari bahwa perpanjangan PPKM sehingga tempat wisata serta perbelanjaan modern dilarang buka adalah hal yang berat. Apalagi tempat wisata menjadi andalan sektor perekonomian Kota Batu.

Namun keselamatan masyarakat lebih utama. Dewanti menjelaskan, selama pemberlakuan PPKM, kasus harian mulai menurun, meskipun tempat tidur di rumah sakit masih penuh hingga sekarang.

“Memang hal ini sangat berat, terutama bagi pengusaha dan pedagang kaki lima. Tetapi karena PPKM, tren penurunan angka Covid-19 sangat signifikan,” ujarnya.

Maka dari itu, tren itu harus diteruskan hingga kondisi betul-betul aman. Dewanti meminta masyarakat tetap bersabar dan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: DPC PDIP Gresik Dirikan Posko Gotong Royong di Sejumlah Kecamatan 

“Terus terang, keterisian tempat tidur di rumah penuh. Ini yang menyebabkan Kota Batu belum boleh melakukan kegiatan normal seperti biasanya. Jadi harus tetap menjaga aktivitas masyarakat. Mudah-mudahan setelah 17 Agustus terus menurun,” harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved