Breaking News:

Berita Ponorogo

TNI-POLRI Cek Pos Perbatasan Ponorogo-Madiun, Antisipasi Tradisi Ziarah Saat Malam Suroan

Penyekatan wilayah perbatasan Ponorogo - Madiun di Pos Mlilir diperketat . Antisipasi tradisi ziarah malam Tahun Baru Hijriyah.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Pengecekan perbatasan Ponorogo-Madiun diperketat untuk mengantisipasi 'Suroan'. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhie Rusin mengecek penyekatan wilayah perbatasan Ponorogo - Madiun tepatnya di Pos Mlilir, Senin (9/8/2021) malam.

Penyekatan ini ditekankan untuk mengantisipasi tradisi ziarah salah satu kelompok pencak silat yang akan berbondong-bondong ke Madiun, setiap malam Tahun Baru Hijriyah atau 1 Muharram.

"Kita mengantisipasi kegiatan tradisi ziarah ini, bukan karena apa, tapi kita masih dalam rangka PPKM yang dicanangkan oleh pemerintah," kata Azis, Senin (9/8/2021).

Kebijakan tersebut dilakukan, lanjut Azis untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) yang hingga kini masih mewabah, termasuk di Ponorogo.

Baca juga: Motif 14 Tersangka Kasus Ledakan Balon Udara di Ponorogo: Terbangkan Sisa Hari Raya Idul Adha

Azis bersyukur kelompok pencak silat di Ponorogo memegang komitmennya yaitu tidak akan menggelar acara Suroan yang mendatangkan banyak kerumunan baik di Ponorogo maupun keluar Ponorogo.

"Pengecekan penyekatan wilayah ini juga kita lakukan untuk melihat kesigapan anggota kita terutama TNI Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," lanjutnya.

Azis menilai pembatasan mobilitas masyarakat di Ponorogo terbukti cukup efektif untuk menekan angka penularan Corona di Bumi Reog.

Selain mengecek perbatasan, TNI Polri juga menggelar patroli gabungan skala besar menyasar jalan perkotaan Ponorogo.

Baca juga: Tak Ada Perayaan Suroan dari Pemkab dan Pencak Silat di Ponorogo, Polisi Perketat Perbatasan Mlilir

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved