Breaking News:

Berita Pasuruan

Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas di Pasuruan Tuntas, Berikut Kata Kapolres

Kapolres tinjau langsung vaksinasi dosis II kepada 89 penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksin dosis II ini

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
KEBAIKAN BERSAMA : Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz bersama Forkopimda saat meninjau vaksinasi dosis II untuk penyandang disabilitas 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintarrika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUANKapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz meninjau langsung vaksinasi dosis II untuk para penyandang disabilitas di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) dan UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu Wicara Pasuruan, Selasa (10/8/2021) pagi.

Ada 89 penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksin dosis II ini. Ini menjadi penanda bahwa vaksinasi untuk penyandang disabilitas di dua UPT ini sudah tuntas. Saat ini, Polri akan melanjutkan perjalanan vaksinasi dengan menyasar kelompok masyarakat lainnya.

Kapolres menyatakan, vaksinasi untuk penyandang disabilitas sudah selesai. Ia menyebut, semua penyandang sudah tutas mendapatkan vaksin dua dosis.

“Allhamdulillah vaksinasi tahap pertama dan tahap dua berjalan tanpa ada kendala,” katanya.

Ia menyebut, setelah ini, Korps Bhayangkara, akan menyasar kelompok lain. Disampaikan dia, polisi akan terus terlibat dalam percepatan vaksinasi di masyarakat.

Baca juga: Polda Jatim Fasilitasi 5000 Dosis Vaksin Sinopharm untuk Warga Disabilitas dan ODGJ

“Kami akan sasar kelompok lain setelah ini,” jelasnya.

Disampaikan dia, hingga hari ini, Polres Pasuruan sudah membagikan 30 ribu vaksin untuk masyarakat baik dosis I ataupun II. Dosis I, ada sekitar 25 ribu, sedangkan dosis II ada sekitar 6 ribu. “Ke depan, kalau ada distribusi vaksinasi akan kami fokuskan untuk dosis II,” urainya.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap semangat dan kuat di tengah pandemi seperti ini, termasuk mau untuk divaksin.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh massal) agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved