Breaking News:

Berita Pasuruan

Bantu Pemerintah Wujudkan Herd Immunity, 490 Santri Ponpes KHA Wahid Hasyim Mulai Divaksin Dosis I 

490 santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim (WAHA) Bangil mengikuti vaksinasi dosis I, Rabu (11/8/2021).

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Santriwati di Ponpes KHA Wahid Hasyim mengikuti vaksinasi dosis I di aula Ponpes KHA WAHA Bangil, Rabu (11/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - 490 santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim Bangil mengikuti vaksinasi dosis I, Rabu (11/8/2021).

Selain santriwati, semua keluarga Ponpes KHA Wahid Hasyim juga sudah divaksin mulai pengurus pondok, guru, kiai, bu nyai. Vaksinasinya sudah dilakukan jauh sebelum vaksin santri ini.

Pengasuh Ponpes KHA Wahid Hasyim Gus Wildan mengatakan, ini adalah vaksinasi santri yang pertama di Pasuruan.

Selain di Ponpes KHA Wahid Hasyim, vaksinasi santri juga digelar di Ponpes Al Yasini yang diasuh oleh KH Mujib Imron yang juga Wakil Bupati Pasuruan.

"Allhamdulillah, vaksinasinya berjalan lancar,  tanpa kendala. Vaksinasi ini hasil kerjasama antara Pemprov dan Lembaga Kesehatan PWNU jawa Timur," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan Lembaga Kesehatan PWNU Jawa Timur yang sudah memfasilitasi vaksinasi untuk santri.

"Saya juga terima kasih kepada Dinkes Pasuruan, pegawai Puskesmas Bangil dan Raci yang menjadi vaksinator hari ini," lanjut Gus Wildan.

Disampaikan Gus Wildan, ada santriwati yang memang belum bisa mengikuti vaksinasi hari ini karena tidak lulus screening kesehatan.

"Ada yang punya riwayat sakit ,ada yang baru saja sembuh dari sakit dan lainnya. Intinya, mereka tidak lolos screening, dan akan divaksin di lain waktu," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved