Breaking News:

Berita Jatim

Khofifah Gelontorkan Vaksin Covid-19 untuk Santri Ponpes Al Yasini Pasuruan, Ada 2.750 Dosis

Gubernur Jawa Timur Khofifah gelontorkan vaksin Covid-19 untuk santri Ponpes Al Yasini Pasuruan, ada 2.750 dosis yang disiapkan.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini Ngabar, Kraton, Pasuruan, Rabu (11/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, termasuk untuk kalangan pesantren.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini Ngabar, Kraton, Pasuruan, Rabu (11/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Terpadu Al Yasini ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan menyasar 2.750 peserta, terdiri dari 1.050 santri putra dan 1.700 santri putri. 

Seluruh santri yang berusia 12 sampai 18 tahun secara bertahap mengikuti vaksinasi Covid-19 selama 2 hari, dari tanggal 11 sampai dengan 12 Agustus 2021.

Proses vaksinasi Covid-19 ini melibatkan 35 vaksinator dari 5 puskesmas yang berbeda di Pasuruan.

Setibanya di Ponpes Terpadu Al Yasini, Gubernur Khofifah disambut oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron yang juga merupakan pengasuh ponpes tersebut, Ketua Yayasan Al Yasini, Ustad Zainuddin, Dandim Pasuruan, Kapolres dan Kapolresta Pasuruan

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur inipun menyapa para santri peserta vaksin, dan para vaksinator yang bertugas pada pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Gubernur Khofifah menjelaskan, kuota vaksinasi yang digunakan dalam vaksinasi kali ini adalah vaksin yang berasal dari jatah Pemprov Jawa Timur untuk program akselerasi vaksinasi di Jawa Timur. 

"Jadi ini adalah akselerasi dari kuota di masing-masing kabupaten/kota, ini adalah akselerasi, jadi kan namanya akselerasi ya upaya percepatan," sebutnya. 

Baca juga: Khofifah Luncurkan Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis, Jangkau Warga Jatim Saat Darurat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved