Breaking News:

Berita Kota Malang

Rayakan HUT Arema ke-34, Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Aremania

Rayakan HUT Arema ke-34, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Aremania di Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta (bagian kiri pojok) saat berbincang dengan Aremania yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru Polresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai bagian dalam perayaan HUT Arema ke-34, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mendatangi Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru Polresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021) sore.

Dalam kunjungannya itu, Irjen Pol Nico Afinta melihat dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk Aremania.

Selain Irjen Pol Nico Afinta, kegiatan peninjauan juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, dan pemain Arema FC Diego Michiels.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru bagi Aremania tersebut.

"Pada hari ini, saya bersama Pangdam dan Sekda Provinsi Jatim menghadiri Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi oleh jajaran Forkopimda Kota Malang dengan peserta Aremania. Sehingga, pelaksanaan (kegiatan vaksinasi) ini secara bersamaan, baik menyambut HUT Arema maupun HUT RI ke-76," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Aremania itu digelar di tiga tempat. Selain Kota Malang, juga digelar di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Totalnya ada 1.100 (Aremania yang divaksin). Dan kami sangat mengapresiasi kepada petugas pelaksana yang terdiri dari gabungan Polri dan juga pemerintah daerah. Kemudian, kami juga mengapresiasi Aremania yang sudah mau hadir untuk divaksin. Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah, khususnya vaksinasi," terangnya.

Baca juga: Satlantas Polresta Malang Kota Antisipasi Konvoi, Penyekatan HUT Arema ke-34 Dilaksanakan Dua Hari

Irjen Pol Nico Afinta juga mengungkapkan, dalam waktu dekat Provinsi Jawa Timur akan mendapatkan tambahan dosis vaksin dari pemerintah pusat.

"Saya mendengar, nanti dalam minggu minggu depan atau dua minggu lagi, akan datang vaksin untuk Provinsi Jatim. Oleh karena itu, ayo datang dan melapor ke satuan TNI Polri ataupun pemerintah daerah setempat di puskesmas, polsek, dan koramil. Datang dan lapor untuk mau divaksin. Nanti, didatakan dan silakan nanti bisa divaksin," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Nico Afinta juga mengimbau seluruh masyarakat Malang Raya untuk melakukan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Ayo rek gelem kabeh divaksin (ayo bersedia semuanya divaksin), supaya kita mendapatkan herd immunity. Dan saya yakin, Arema menjadi salah satu pelopor dalam menyebarkan informasi supaya masyarakat datang dan ikut vaksin," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved