Breaking News:

Berita Kota Blitar

DPRD Minta Pemkot Blitar Segera Siapkan Juklak dan Pendamping untuk Program Dana RT

DPRD meminta Pemkot Blitar segera menyiapkan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan pendamping untuk program dana RT sebesar Rp 50 juta per tahun.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Suasana rapat paripurna penetapan nota kesepakatan KUA-PPAS Kota Blitar 2022 di gedung DPRD Kota Blitar, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - DPRD Kota Blitar meminta Wali Kota Blitar, Santoso segera menyiapkan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan pendamping untuk merealisasikan program dana RT sebesar Rp 50 juta per tahun. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi dalam rapat paripurna penetapan nota kesepakatan KUA-PPAS Kota Blitar 2022, Kamis (12/8/2021). 

Nuhan mengatakan, DPRD memberikan beberapa catatan dan rekomendasi strategis kepada Wali Kota Blitar terkait penetapan nota kesepakatan KUA-PPAS 2022.

Di antaranya soal program dana RT sebesar Rp 50 juta per tahun yang dijanjikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di masa kampanye Pilwali 2020.

Dewan meminta Wali Kota segera membuat juklak dan menyiapkan pendamping untuk merealisasikan program dana RT

"Salah satu rekomendasi strategis kami, yaitu meminta Wali Kota segera membuat juklak dan menyiapkan pendamping untuk program dana RT," kata Nuhan. 

Dikatakannya, juklak dan pendamping ini sangat dibutuhkan agar program dana RT tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Sebab, menurutnya, tidak semua ketua RT paham dalam mengelola anggaran.

"Evaluasi terkait program dana RT harus benar-benar dilakukan. Sehingga program dana RT ini bisa berjalan efektif dan sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ujar politikus PPP itu. 

Baca juga: Hasil Tes Swab 174 Santri Kontak Erat di Ponpes Kota Blitar, 94 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved