Breaking News:

Berita Nganjuk

Fatality Rate Covid-19 di Nganjuk Capai 5,35 Persen, di Bawah Provinsi Jatim yang Capai 6,99 Persen

Angka fatality rate (meninggal dunia) kasus covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih cukup tinggi dikisaran 5,35 persen

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Nganjuk 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Angka fatality rate (meninggal dunia) kasus covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih cukup tinggi dikisaran 5,35 persen.

Meski demikian, persentase fatality rate Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih dibawah Provinsi Jawa Timur yang mencapai 6,99 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto mengatakan, jumlah kasus covid-19 meninggal dunia hingga hari ini telah mencapai 586 kasus.

Ini setelah per hari ini ada penambahan kasus covid-19 meninggal dunia sebanyak 6 kasus.

"Tim medis Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk saat ini terus berupaya untuk menekan kasus meninggal dunia tersebut seminimal mungkin dengan memberikan pelayanan perawatan maksimal," kata Hari Purwanto, Kamis (12/8/2021).

Untuk jumlah penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk, dikatakan Hari Purwanto, mulai melandai dari kondisi sebelumnya. Yakni untuk hari ini penambahan kasus covid-19 baru sebanyak 38 kasus. Dengan demikian hingga kini jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 10.956 kasus.

"Melihat hal itu Satgas masih terus waspada dan tidak akan menurunkan upaya maksimal melakukan sosialisasi Prokes pada masyarakat untuk menekan penyebaran kasus covid-19," ucap Hari Purwanto.

Sedangkan untuk kasus covid-19 dinyatakan sembuh, tambah Hari Purwanto, untuk hari ini ada penambahan sebanyak 40 kasus sembuh dari covid-19. Dengan demikian total jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Nganjuk dinyatakan sembuh mencapai 8.847 kasus. Dan diharapkan kasus covid-19 diharapkan terus bertambah banyak, dan penambahannya berada diatas penambahan kasus positif Covid-19.

Baca juga: Gubernur Khofifah Cicil Vaksinasi Covid-19 untuk Industri Padat Karya Aglomerasi Surabaya Raya

"Bila penambahan kasus sembuh dari covid-19 terus bertambah banyak maka kasus aktif covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa turun, dan itu berarti pula penyebaran covid-19 bisa mulai dikendalikan," tutur Hari Purwanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved