Breaking News:

Berita Kota Blitar

Hasil Tes Swab 174 Santri Kontak Erat di Ponpes Kota Blitar, 94 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Hasil tes swab 174 santri kontak erat di Ponpes Kota Blitar, 94 orang positif Covid-19. Berarti sampai sekarang ada 116 santri dan pendamping.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Satgas Covid-19 menyiapkan bed untuk tidur para santri dan pendamping yang menjalani isolasi di Ponpes Nurul Ulum, Jalan Ciliwung, Kota Blitar, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Jumlah santri putri Ponpes Nurul Ulum di Jalan Ciliwung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, yang dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona) bertambah. 

Hasil tes swab kedua terhadap 174 santri dan pendamping yang kontak erat dengan santri positif sebelumnya menyebutkan ada 94 orang positif Covid-19

Sebelumnya, sudah ada 22 santri putri di Ponpes Nurul Ulum dinyatakan positif Covid-19.

Berarti sampai sekarang ada 116 santri dan pendamping di Ponpes Nurul Ulum yang dinyatakan positif Covid-19

"Pada tes swab kedua, ada 174 santri dan pendamping yang dites. Dari total itu, hasilnya 94 orang positif Covid-19," kata Camat Kepanjenkidul, Parminto, Kamis (12/8/2021). 

Parminto mengatakan, tim dari Puskesmas Kepanjenkidul sudah melakukan assessment kepada santri dan pendamping yang dinyatakan positif Covid-19

Tim dari Puskesmas Kepanjenkidul mengecek suhu, saturasi oksigen, dan gejala lain yang dialami santri dan pendamping yang dinyatakan positif Covid-19

"Hasil assessment terhadap 94 orang yang positif ketemu angka 19 orang tidak merasakan gejala dan 75 orang bergejala seperti batuk pilek," ujarnya. 

Baca juga: Kota Blitar Masih Masuk Level 4 Perpanjangan PPKM, Santoso Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Dikatakannya, 94 santri dan pendamping yang dinyatakan positif Covid-19 akan melaksanakan isolasi di Ponpes Putri. 

Sedangkan santri dan pendamping yang hasil tes swab negatif akan melakukan karantina di Ponpes Putri lama di sebelah timur Jala Ciliwung. 

"Sekarang sedang dilakukan penataan tempat isolasi dari satgas. Satgas memberikan bantuan 100 bed untuk tidur para santri dan pendamping selama isolasi," katanya. 

Selain itu, kata Parminto, satgas juga sedang mempersiapkan konsumsi dan logistik untuk para santri dan pendamping yang sedang isolasi di pondok. 

"Sebelumnya, untuk konsumsi disiapkan nasi kotak. Karena ini jumlahnya banyak apakah tetap nasi kotak atau dapur umum di pondok," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved