Breaking News:

Berita Tuban

Seribu Butir Lebih Pil Dobel L Dilempar dari Luar Lapas Tuban, Polisi Beberkan Sepak Terjang Pelaku

Petugas lapas kelas II B Tuban dikagetkan dengan adanya lemparan benda misterius dari luar lapas setempat, Kamis (12/8/2021), sekitar pukul 04.56 WIB

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Sudarsono
Napi diamankan terkait ribuan pil dobel L yang dilempar dari luar lapas kelas II B Tuban, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Petugas lapas kelas II B Tuban dikagetkan dengan adanya lemparan benda misterius dari luar lapas setempat, Kamis (12/8/2021), sekitar pukul 04.56 WIB.

Setelah dicek, ternyata barang yang dibungkus plastik putih dari luar itu berisi ribuan pil jenis dobel L. Bahkan juga terdapat satu unit handphone yang turut diamankan.

Lalu pada pukul 05.03 WIB ada narapidana pekerja dapur berinisial SI, yang seharusnya menuju ruang dapur untuk bekerja justru mengambil barang tersebut.

Petugas langsung memanggil dan mengamankan tersangka SI sekaligus barang bukti, juga 3 orang warga binaan lain berinisial MM, MS dan US untuk dimintai keterangan. 

"Paket selundupan berisi 1028 butir pil Dobel L, temuan ini langsung kami koordinasikan dengan Polres Tuban untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kalapas II B Tuban, Siswarno, Kamis (12/8/21).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tuban, AKP Daky Dzul Qornain menyatakan, dari satu yang diamankan pihaknya mengembangkan informasi hingga akhirnya bertambah tiga orang lagi. Hal itu bertujuan untuk memperkuat keterangan.

Pihaknya sudah mendapatkan alat bukti, kalau pemeriksaan tidak berubah dari hasil interogasi, mudah-mudahan bisa diproses cepat.

"Selain SI diamankan lagi 3 orang warga binaan lain untuk dimintai keterangan, informasinya ini pemain lama, pernah melakukan hal yang sama," ujarnya dikonfirmasi.

Perwira pertama itu menerangkan, sementara untuk pelaku yang melempar dari luar, ia belum mendapat keterangan lebih lengkap dari penyidik.

Baca juga: PPKM Level 3 di Ponorogo, Lebih Longgar, Hajatan Nikah & PTM Diperbolehkan, Makan di Tempat 30 Menit

Ia meminta agar pemeriksaan dikebut, agar kasus bisa terungkap.

Disinggung mengenai jeratan hukum, jika pil dobel L dikenakan undang-undang kesehatan.

Tidak ada kandungan golongan sebagaimana undang-undang narkotika, karena masuknya daftar G.

"Yang melempar dari luar masih dilakukan penyelidikan, besok pagi akan dirilis di lapas dengan kalapas selaku yang punya wilayah, nanti akan lebih jelas bisa ditanyakan juga kepada tersangka saat di lokasi," pungkasnya.(nok)

Kumpulan berita Tuban terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved