Breaking News:

Berita Surabaya

Lolos Tahap 2 Pilmapres 2021, Pamela Mahasiswa Berprestasi Unair Sorot Pendidikan SD di Masa Pandemi

Cerita Pamela Handy Cecilia mahasiswa berprestasi I  Universitas Airlangga mengikuti Pilmapres 2021. Sorot tantangan pendidikan SD saat pandemi.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Pamela Handy Cecilia, perwakilan mahasiswa berprestasi I Pamela Handy Cecilia yang mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021 tingkat nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sulvi Sofiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pamela Handy Cecilia merupakan perwakilan mahasiswa berprestasi I  Universitas Airlangga (Unair) yang mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021 tingkat nasional.

Pamela kini telah melesat lolos ke tahap kedua untuk bertanding melawan 90 mahasiswa sarjana terbaik dari berbagai universitas di Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) 2018 itu bercerita bagaimana persiapan dan strateginya dalam menghadapi kompetisi nasional tersebut.

Mengikuti tema yang diusung Pilmapres 2021, Pamela berusaha memperdalam pemahamannya tentang sustainable development goals (SDGs) dan gagasan kreatif.

Baca juga: Bermula dari Hobi, Pria di Kota Kediri Sukses Berbisnis Desain Aquascape, Omzet Capai Rp 50 Jutaan

Dalam seleksi tahap kedua misalnya, Pamela diwajibkan untuk menyampaikan gagasan kreatif, capaian unggulan, serta video presentasi Bahasa Inggris. 

Dalam presentasi tersebut, ia menyoroti tantangan besar pendidikan sekolah dasar (SD) Indonesia di masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ) yang berpotensi mengancam perkembangan anak, baik dari segi akademik maupun sosial.

“Saya ingin mendorong guru dan orang tua saling bekerja sama mengembalikan fungsi sekolah. Implementasikan metode pembelajaran yang menyenangkan dengan diskusi virtual, sementara orang tua hendaknya mengajari sang anak sambil memberikan waktu bermain yang ideal bagi mereka,” jelas Pamela yang sejak mahasiswa baru telah menarget titel Mawapres Unair sebagai salah satu capaiannya.

Meski membawakan pidato yang luar biasa lancar dan fasih, Pamela tidak mengelak bahwa dibutuhkan latihan ekstra untuk menampilkan video pidato berbahasa Inggris yang ia unggah di akun YouTube-nya tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved