Breaking News:

Berita Surabaya

PAN Jatim Gelar Doa Bersama, Munajat dan Muhasabah Agar Keluar dari Pandemi Covid-19

Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menggelar doa bersama secara serentak, Kamis (12/8/2021) malam. Dalam gelaran 'Munajat dan Muhasabah'...

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur saat menggelar doa bersama di Kantor DPW Jatim, Kamis (12/8/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menggelar doa bersama secara serentak, Kamis (12/8/2021) malam. 

Dalam gelaran 'Munajat dan Muhasabah' yang juga berlangsung virtual itu, diikuti oleh seluruh pengurus di Jawa Timur. 

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengatakan, di momentum tahun baru Islam ini, pihaknya merasa menjadi waktu yang pas untuk terus melakukan introspeksi diri. 

"Bermunajat kepada Allah Swt, introspeksi terhadap apa yang sudah terjadi selama satu tahun sebelumnya," kata Rizki yang dalam agenda tersebut memimpin gelaran tahlil di Kantor DPW PAN Jatim

Introspeksi diri disebut menjadi penting. Terutama, lantaran pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Sehingga, menurut Rizki, introspeksi memang perlu terus dilakukan oleh masing-masing. 

"Pandemi hampir satu setengah tahun berjalan. Dan kita, perlu melakukan koreksi terhadap diri kita semua," ucap Rizki yang juga anggota DPR RI. 

Dalam kegiatan itu, sejumlah pihak juga turut hadir. Diantaranya, Ketua PWNU Jatim, Marzuki Mustamar serta Ketua PW Muhammadiyah Jatim, KH Dr M Saad Ibrahim. Bahkan, kedua tokoh tersebut sempat memberikan tausiyah secara virtual. 

Acara doa bersama PAN Jawa Timur itu, juga dilanjutkan dengan agenda 'Munajat Untuk Indonesia Sehat' yang digelar oleh DPP PAN secara virtual. PAN Jatim mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya penanganan pandemi, ikhtiar batin tetap penting diperhatikan. 

Selain, upaya antisipasi yang terus dilakukan untuk menekan wabah. Disisi lain, Zulhas juga meminta agar kader PAN terus meningkatkan kepekaan sosial. 

"Bantu sesama untuk meringankan beban penderitaan akibat dampak Covid-19 ini. Perbanyak berbagi, bersedekah," ungkap Zulhas. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved