Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Cara Menjaga Stamina Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Mulai Kendalikan Pikiran hingga Terapkan Prokes

Cara menjaga stamina tubuh di masa pandemi Covid-19 (virus Corona), mulai dari mengendalikan pikiran hingga menerapkan prokes.

Editor: Dwi Prastika
Shutterstock By myboys.me
Cara menjaga stamina tubuh di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM - Serangan virus Corona (Covid-19) masih ada di dekat kita. Pandemi belum usai dan kita masih harus berhati-hati menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus ini.

Kali ini akan dibahas seperti apa cara menjaga stamina tubuh yang tepat di tengah situasi pandemi Covid-19. Jangan sampai lengah karena peperangan dengan virus ini masih terus berlanjut sehingga kita harus membekali diri.

Paparan virus Corona sangat mudah masuk ke tubuh dan menyebar ke banyak orang. Tingkat penularan virus ini memang sangat tinggi. Namun, dengan daya tahan tubuh yang kuat, maka kita pasti bisa menghalau virus ini. Jika imunitas tinggi, maka tubuh tidak akan mudah terinfeksi. Kalaupun sampai terinfeksi maka gejala yang ditimbulkan jauh lebih ringan karena kondisi tubuh yang prima.

Cara Menjaga Stamina Tubuh di Saat Pandemi

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap sehat di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Asalkan ada kemauan, maka menjaga tubuh akan semakin mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar stamina tubuh tetap terjaga di kala pandemi Covid-19.

1. Cara Menjaga Stamina Dimulai dari Mengelola Stres

Langkah pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah mengendalikan pikiran dan mengelola stres. Kondisi tubuh sangat tergantung pada kesehatan pikiran. Jangan sampai stres karena ini bisa menjadi penyebab utama tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit.

Di situasi pandemi seperti sekarang memang seseorang sangat rentan mengalami stres. Anda bisa mengatasinya dengan menghindari overthinking. Jangan terlalu banyak membaca berita-berita buruk yang belum jelas kebenarannya. Luangkan waktu untuk menekuni hobi agar pikiran tidak merasa tertekan.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kekuatan daya tahan tubuh sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang Anda makan. Jika makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan gizi lengkap maka tubuh juga pasti akan lebih kuat. Hindari konsumsi fast food dan perbanyak makan sayur juga buah. Konsumsi juga cukup protein dan batasi konsumsi gula, lemak, serta garam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved