Breaking News:

Berita Kediri

Gerakan Santri Langgar Kulon  Sediakan Wedang Nglaban Penambah Imun

Gerakan Santri Langgar Kulon (GSLK) Kota Kediri  menyediakan wedang Nglaban secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
Gerakan Santri Langgar Kulon  Sediakan Wedang Nglaban Penambah Imun
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Santri Langgar Kulon menyiapkan ramuan wedang Nglaban penambah imun, Sabtu (14/8/2021).

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Gerakan Santri Langgar Kulon (GSLK) Kota Kediri  menyediakan wedang Nglaban secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Selain itu, GSLK juga melatih masyarakat di sekitar Kota Kediri untuk membuat sendiri ramuan wedang Nglaban

Koordinator GSLK, Zainal Hamami menjelaskan untuk membuat satu liter wedang Nglaban diperlukan 20 lembar daun mulwo atau daun buah srikaya pathek, 2 lembar daun jambu air, dan daun pandan 1 lembar. 

Selain itu juga jahe emprit dan kencur masing-masing 15 gram, 5 butir kapulaga serta gula aren secukupnya.

"Di era pandemi Covid-19 ini, wedang Nglaban diharapkan menjadi tambahan kekuatan untuk bertarung melawan Covid-19," ungkap Zainal Hamami, Sabtu (14/8/2021).

Sementara Nur Muhyar, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri memberikan apresiasi kepada GSLK yang ikut berkolaborasi melakukan upaya mengatasi Covid-19. 

"Kami apresiasi masyarakat Kota Kediri khususnya GSLK yang merupakan santri-santri Kyai Douglas Yahya atau yang biasa disapa Gus Lik ini dengan donasi wedang Nglabannya. Insya Alloh ada keberkahan doa di dalamnya” ujarnya.

Baca juga: Kementerian Pertanian Gelar Merdeka Ekspor Serempak, Mentan: Total Nilai Ekspor Capai Rp 7,29 T

Menurut Nur Muhyar, Pemerintah Kota Kediri saat ini terus berupaya menekan kasus Covid-19 dari hulu hingga hilir. Mulai dari mengurangi mobilitas, vaksinasi, hingga perawatan di rumah sakit dan ruang isolasi mandiri terpusat. 

Pemkot Kediri juga menggelar Doa Kebangsaan untuk bersama-sama memanjatkan doa pada Sang Pencipta agar pandemi ini segera berlalu. 

Dalam acara yang dihadiri oleh Forpimda dan 90 tokoh agama secara terpisah di 9 titik lokasi ini, disajikan wedang Nglaban produksi GLSK. 

“Upaya GSLK dengan wedang Nglabannya masih satu  frekwensi dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri. Kita lakukan semua ikhtiar dan doa, mudah-mudahan Tuhan yang Maha Esa mengabulkan permohonan kita agar pandemi segera berlalu,” ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved