Breaking News:

Berita Kota Batu

Luhut Apresiasi Tempat Isoter di Kota Batu, Sebut Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 100 Persen

Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi tempat isoter di Kota Batu, sebut tingkat kesembuhan pasien Covid-19 capai 100 persen.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Diskominfo Kota Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Yusub D Sandra dan Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Panjaitan dan Menkes Budi Sadikin Gunadi saat tiba di Kota Batu, Jumat (13/8/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI), Luhut Binsar Panjaitan kunjungi Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (13/8/2021).

Didampingi Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Luhut berinteraksi dengan pasien yang sedang menjalani isolasi di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu,

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Luhut, tingkat kesembuhan pasien di YPPII adalah 100 persen. Ia pun optimistis jika penanganan seperti di YPPII dapat diterapkan di tempat lain, maka peluang kesembuhan semakin tinggi.

''Saya dengar di sini tingkat kesembuhannya 100 persen, jarang ada kasus sampai meninggal. Kalau semua terus bekerja seperti ini, saya percaya kita semua akan bisa hidup di tengah badai Covid-19 (virus Corona) ini,” ungkap Luhut, Jumat (13/8/2021).

Luhut pun memuji Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko karena dinilai dapat melakukan penanganan dini terhadap pasien Covid-19 di Kota Batu.

''Saya ucapkan terima kasih buat Ibu Dewanti yang pandai sekali menata sehingga penanganannya berjalan dengan baik,” katanya.

Di situasi serba sulit seperti saat ini, Luhut berharap masyarakat kompak melawan pandemi Covid-19. Di sisi lain, Luhut juga meminta tidak ada data yang ditutup-tutupi. Pendataan tetap dilakukan sembari program vaksinasi terus dikebut.

“Jadi saya minta, kita semua harus kompak tidak perlu ada salah-salahan, salah kalau kita menutupi data. Kalau data itu besar, ya biarkan saja, memang alami, hendak mau diapain lagi?” kata Luhut.

Ia melanjutkan, kalau ada data tinggi yang tercatat, maka harus menjalani perawatan, melakukan pelacakan dan ia pun meyakini kasus secara alami akan ikut turun.

Baca juga: 2.800 Lebih Pelaku UMKM di Kota Batu Diusulkan Dapat Bantuan BPUM

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved