Breaking News:

Berita Madura

Polres Pamekasan Borong Bendera Merah Putih yang Dijual PKL, Wujud Kepedulian Dampak Pandemi

Polres Pamekasan memborong bendera merah putih yang dijual PKL di pinggir jalan, sebagai wujud kepedulian dampak pandemi Covid-19.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Kuswanto Ferdian
Personel Polres Pamekasan, Madura, saat memborong bendera merah putih yang dijual PKL di ruas jalan Pamekasan, Sabtu (14/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sejumlah personel Polres Pamekasan, Madura, memborong bendera merah putih yang dijual pedagang kaki lima (PKL) di berbagai ruas jalan Pamekasan, Sabtu (14/8/2021).

Aksi memborong atau membeli bendera merah putih ini dipimpin Kabag Sumda Polres Pamekasan, Kompol Yoyok Dwi Purnomo, dengan sejumlah anggotanya.

Ini dilakukan, dalam rangka bakti sosial Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan peduli penjual bendera merah putih yang juga merasakan dampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, aksi borong bendera merah putih yang dijual sejumlah PKL di Pamekasan ini merupakan wujud kepedulian anggota Polres Pamekasan.

Kata dia, kepedulian seperti ini harus ditumbuhkan dan dipupuk untuk membantu sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Selain itu, dengan membeli bendera, dapat membantu pedagang bendera yang merasakan dampak pandemi Covid-19," kata AKP Nining Dyah kepada TribunJatim.com.

Dia menambahkan, usai ratusan bendera tersebut dibeli, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat dan pengendara.

Baca juga: Pengunjung Mal Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Lalu Bagaimana Penerapannya di Pamekasan?

Harapannya bisa menggugah masyarakat untuk memasang bendera di rumah dan kendaraan bermotor sebagai wujud nasionalisme dan kecintaan kepada negara.

"Semoga kegiatan ini menggugah masyarakat lainnya, untuk membeli dan memasang bendera merah putih. Dengan turut serta membeli berarti bisa membantu dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved