Breaking News:

Berita Kabupaten Pasuruan

Sambut HUT RI ke-76, Atribut Serba Merah Putih Ramaikan Vaksinasi Covid-19 di RS Sahabat Pasuruan

Sambut HUT RI ke-76, atribut serba merah putih ramaikan vaksinasi Covid-19 di RS Sahabat Pasuruan. Mulai dari vaksinator hingga warga yang divaksin.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Suasana vaksinasi Covid-19 di RS Sahabat Kabupaten Pasuruan dengan atribut merah putih, Sabtu (14/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan yang kebagian jatah vaksin Covid-19 (virus Corona) kaget saat tiba di RS Sahabat Sukorejo, Sabtu (14/8/2021) siang.

Selain diberi formulir pengisian vaksin Covid-19, masyarakat juga diberi sebuah tali berwarna merah putih. Tali ini wajib digunakan masyarakat yang akan divaksin, baik itu digunakan di kepala, atau di tangan.

Tak hanya itu, petugas vaksin atau vaksinator juga menggunakan alat pelindung diri (APD) serba merah putih. Mulai masker, baju hazmat dan lainnya.

Ini adalah cara RS Sahabat dalam menyambut HUT RI ke-76.

Direktur Utama RS Sahabat Sukorejo, Rike Jeef Yus Jeffi Habibi mengatakan, ini adalah upaya rumah sakit dalam mengajak masyarakat merayakan kemerdekaan di HUT RI ke-76.

"Sudah dua tahun, HUT RI tidak bisa dirayakan secara meriah karena situasi sedang pandemi. Makanya, kami ajak masyarakat menggunakan atribut merah putih sebagai simbolis peringatan kemerdekaan," katanya.

Ia menyebut, merayakan kemerdekaan adalah salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk NKRI dalam merebut kemerdekaan zaman dulu.

"Kalau dulu, bangsa ini perang melawan penjajah, tapi kalau sekarang, bangsa ini perang melawan virus Covid-19. Nah, kita perlu ikhtiar bersama agar bisa segera merdeka dari pandemi ini, dan normal kembali," jelasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Kota Pasuruan Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Per 1 September 2021

Salah satunya, kata dia, dengan mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ia menyebut, vaksinasi ini baik untuk bersama dan mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok).

Edy Hari Prasetyo mengaku senang karena vaksinasi Covid-19 yang dijalaninya ini bertemakan kemerdekaan. Ia mengaku sedih karena sudah dua tahun tidak bisa merayakan kemerdekaan secara meriah seperti biasanya.

"Rasanya seperti merayakan kemerdekaan. Terima kasih rumah sakit, Polsek Sukorejo yang memberikan kesempatan kami untuk ikut berbahagia merayakan kemerdekaan dengan sederhana karena pandemi," urainya.

Kapolsek Sukorejo, AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, progres vaksinasi di wilayah Sukorejo sudah mencapai 35 persen. Dia menyebut, Polri bersama TNI akan terus berusaha memaksimalkan vaksinasi ini.

"Sudah 35 persen penduduk di Sukorejo sudah divaksin. Ini, kami bersama TNI dan pihak-pihak lain terus mengedukasi ke masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi ini," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved