Breaking News:

Berita Nganjuk

Jelang HUT Ke 76 Kemerdekaan RI, Dinas PPPA Kerja Bhakti Bersihkan Area Taman Makam Pahlawan

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk gelar kerja bhakti membersihkan taman makam pahlawan (TMP)

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Istimewa/ Diskominfo Kabupaten Nganjuk
Sejumlah peserta kerja bhaki membersihak TMP Yudha Pralaya di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk gelar kerja bhakti membersihkan taman makam pahlawan (TMP) Yudha Pralaya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.
Kepala Dinas PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi menjelaskan, kegiatan Kerja Bhakti tersebut diikuti oleh kurang lebih seratus orang.

Mereka berasal dari berbagai lembaga, seperti dari Kodim 0810/Nganjuk dan dari Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk menerjunkan puluhan petugas dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos).

"Alhamdulillah, dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut dapat membersihkan seluruh area TMP Yudha Pralaya," kata Nafhan Tohawi, kemarin.

Dijelaskan Nafhan Tohawi, kegiatan tersebut juga merupakan persiapan rangkaian HUT ke 76 Kemerdekaan RI. Khususnya untuk acara malam renungan suci yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2021 dengan dipimpin oleh Plt Bupati Nganjuk h Marhaen Djumadi.

Selain itu, ungkap Nafhan Tohawi, kegiatan itu juga sebagai wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan bangsa serta negara Indonesia.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Capai Herd Immunity, Polrestabes Surabaya Sebar 24 Mobil Vaksinasi

"Makanya, kami lakukan kerja bakti di makam pahlawan ini, baik itu pembersihan di area luar dan dalam TMP sekaligus merapikan serta membuatnya nampak indah serta asri. Dan kegiatan tersebut tetap dengan mematuhi Prokes ketat," tutur Nafhan Tohawi. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved