Breaking News:

Berita Nganjuk

Kejar Target Herd Immunity, Serbuan Vaksin Covid-19 di Nganjuk Semakin Intensif Dilakukan

Serbuan vaksin Merdeka di Kabupaten Nganjuk dalam rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri semakin intensif dilakukan. Hal itu selain dalam rangka upaya

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Personil Kepolisian bersama TNI melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada warga untuk memberikan jaminan keamanan dan kondusifitas wilayah 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM, NGANJUK - Serbuan vaksin Merdeka di Kabupaten Nganjuk dalam rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri semakin intensif dilakukan.

Hal itu selain dalam rangka upaya pencegahan Covid-19 juga untuk segera mencapai herd immunity di Kabupaten Nganjuk.

Purkes Polres Nganjuk, AKP Hamid menjelaskan, serbuan vaksin tersebut dilakukan di setiap Desa di Kabupaten Nganjuk secara bertahap. Salah satunya di tiga Desa dan satu Kelurahan di Kabupaten Nganjuk.

"Dari tiga desa dan satu keluarahan tersebut setidaknya vaksinasi covid-19 diikuti 978 warga. Mereka terdiri dari para pemuda, usia produktif, lansia, dan sebagainya," kata Hamid didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (15/8/2021).

Dijelaksan Hamid, dalam kegiatan vaksin covid-19 tersebut semuanya berjalan lancar dibawah pemantauan situasi dari jajaran Polres Nganjuk dan TNI.

Di mana pihaknya juga memastikan warga peserta vaksinasi covid-19 tidak mengundurkan diri. Dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tetap dengan menerapkan prokes ketat dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari berkumpul, dan mengurangi aktifitas).

"Dan kami juga selalu mengedukasi warga untuk tidak percaya informasi dan berita hoax di medsos," tandas Hamid.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mentargetkan hingga akhir bulan Agustus 2021 nanti kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk diharapkan sudah mencapai Herd Immunity.

Dengan demikian tim Satgas Covid-19 berupaya maksimal menggenjok kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka pencegahan penyebaran covd-19, makanya harus dilaksanakan dengan maksimal sekarang ini," kata Marhaen Djumadi.

Disamping itu, tambah Marhaen Djumadi, pihaknya juga telah meminta pasokan vaksin covid-19 dari Pemprov Jatim lebih banyak. Karena bagaimanapun, jika stok vaksin covid-19 tersedia cukup banyak maka kegiatan vaksinasi dipastikan akan berjalan maksimal.

"Untuk petugas vaksinator yang ada di Kabupaten Nganjuk dirasa sudah sangat mencukupi, tinggal stok vaksin yang selalu menjadi kendala sehingga kami berupaya meminta tambahan stok vaksin," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved