Breaking News:

Berita Trenggalek

Nelayan di Trenggalek yang Hilang Belum Ditemukan, Basarnas Fokus Pencarian di Laut dan Daratan

Nelayan di Trenggalek yang hilang sejak Kamis (12/8/2021) belum ditemukan, Basarnas fokus pencarian di laut dan daratan.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di kawasan laut Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (15/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Nelayan yang hilang di perairan Pantai Blado, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek pada Kamis (12/8/2021) belum ditemukan hingga Minggu (15/8/2021) pagi.

Tim pencari gabungan yang dipimpin oleh Pos Basarnas Trenggalek masih berfokus pada pancarian di hari keempat ini.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, pencarian terhadap nelayan bernama Siswanto (46), warga Desa Tawing, Kecamatan Munjungan itu masih terus dilakukan.

Untuk memperluas jangkauan pencarian, pihaknya membagi para pencari menjadi dua tim. Yakni tim yang melakukan pencarian di jalur laut dan jalur darat.

“Tim pertama yang mencari di jalur laut terdiri dari delapan orang. Pencarian menggunakan perahu jukong,” kata Yoni, Minggu (15/8/2021).

Sementara untuk tim kedua, terdiri dari 11 orang yang bergerak di daratan sepanjang bibir pantai kawasan Munjungan.

Yoni menjelaskan, tim pencari untuk kedua tim itu terdiri dari personel Basarnas, Tagana, Koramil, Polsek, Posmat AL, Polair, KRI, dan nelayan setempat.

Pada pencarian hari pertama, tim pencari sempat terkendala cuaca dan gelombang tinggi. Akibatnya, proses pencarian saat itu hanya menjangkau sisi daratan.

Sementara untuk pencarian hari selanjutnya hingga saat ini, kondisi cuaca tergolong cerah. Gelombang laut juga lebih melandai.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Distribusikan Alat Pendukung Penanganan Covid-19 untuk Kawasan Mikro Lockdown

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved