Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Hari Kemerdekaan, Kapolres Kediri Bagikan 2500 Bendera Merah Putih ke Warga

Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Kapolres Kediri bagikan 2500 bendera merah putih ke masyarakat

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat membagikan secara simbolis bendera merah putih untuk dibagikan ke masyarakat Senin (16/8/2021) di Mapolres Kediri. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Kapolres Kediri bagikan 2500 bendera merah putih ke warga, pada Senin (16/8/2021).

Kegiatan bhakti sosial Kemerdekaan dibuka oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono yang diikuti Pejabat Utama, anggota Polres dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran.

Sebelum bendera merah putih ini dibagikan ke masyarakat, Polres Kediri memborong bendera merah putih yang dijual pedagang di pinggir jalan di wilayah Kabupaten Kediri.

Total, 2500 bendera merah putih dibagikan masyarakat. Secara simbolis Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono memberikan bendera merah putih diberikan ke Bhabinkamtibmas dan kemudian didistribusikan ke masyarakat. 

Baca juga: Kapolres Kediri Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Kegiatan bhakti sosial Kemerdekaan merupakan upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional sebagai bentuk respon atas penurunan aktifitas ekonomi masyarakat khususnya sektor informal atau UMKM yang terdampak Covid-19. 

Bentuk dukungan berupa pembelian bendera merah putih dari para PKL kemudian diberikan kepada masyarakat.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono  menuturkan Bhabinkamtibmas diminta membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Bendera merah putih yang kami beli dari pedagang di pinggir jalan, kami bagikan gratis kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di HUT Kemerdekaan RI ke 76. 

Selain itu bertujuan untuk mengingat para jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Melalui kegiatan ini ada tujuan yang diharapkan yakni saling membantu ditengah kesulitan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan menumbuhkan semangat nasionalisme dalam peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-76 “ pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved