Breaking News:

Berita Gresik

Mobil Patroli Polres Gresik Turut Membantu Distribusi Air Bersih di Lokasi Sulit Terjangkau

Kekurangan air bersih membuat Polsek Ujungpangkah Polres Gresik patroli sambil menyalurkan bantuan air bersih kepada warga

Penulis: Willy Abraham | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Anggota Polsek Ujungpangkah sedang mengisi air bersih untuk distribusi kepada warga, Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJAATIM.COM, GRESIK – Akses jalan yang sulit ditembus dengan mobil tangki, bukan penghalang bagi mobil patroli polisi untuk datang menuju lokasi. Kekurangan air bersih membuat Polsek Ujungpangkah Polres Gresik patroli sambil menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak akibat kekeringan yang disebabkan oleh musim kemarau.

Ditambah lagi dimasa PPKM Level 4 di dusun Ketanen Desa Cangakan Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menjelaskan, kegiatan ini berupa pendistribusian air bersih untuk kepentingan masak mandi cuci dan kakus (MCK) bagi warga setempat. Anggota juga memberi himbahuan untuk tetap disiplin prokes dan 5M.

Baca juga: Peringatan Hari Pramuka ke-60, Kapolres Gresik Ajak Sukseskan Vaksinasi

“Air bersih ini berasal dari air sumber desa Pangkahkulon kec Ujungpangkah. Untuk pendistribusiannya langsung dengan mobil Patroli 822 Polsek Ujungpangkah karena medan sulit ditembus dengan mobil Tangki selain jalan tanjakan juga bebatuan,” tuturnya, Senin (16/8/2021).

Mahendro mengutarakan, sebagai warga desa merasa senang dan terharu, mendapatkan bantuan air bersih,karena sebelumya harus Menempuh perjalanan cukup jauh menuju sumber mata air didesa nya.

Dengan Adanya bantuan yang langsung di bawah mobil patroli Polsek Ujungpangkah karena sudah tiga pekan kekurangan air bersih.

“Sekali lagi terima kasih kepada Polsek Ujungpangkah yang sudah peduli meringankan beban keluarganya dengan kedatangan mobil patroli membawa tandon isi air Bersih,” terangnya.

Dengan dua kali pengisian tandon ukuran 1000 liter yang diatas mobil patroli akan cukup untuk satu minggu kedepan. Diharapkan bantuan air bersih ini bisa membantu kebutuhan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap hari.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved