Breaking News:

Berita Kota Batu

Pemkot Batu Akan Pindahkan Semua Pasien Covid-19 yang Isoman ke Isoter dalam Tiga Hari ke Depan

Pemkot Batu akan segera memindahkan semua pasien Covid-19 yang jalani isolasi mandiri ke isoter dalam tiga hari ke depan.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan surat keterangan sehat terhadap warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di shelter Hotel Mutiara pada 16 Juli 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pemerintah Kota Batu akan memindahkan semua pasien positif Covid-19 (virus Corona) yang jalani isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memaparkan hal tersebut setelah dirinya mengikuti rapat evaluasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Senin (16/8/2021).

Berdasarkan hasil evaluasi, kawasan Malang Raya harus lebih optimal memindahkan orang-orang yang isolasi mandiri ke isolasi terpadu. Pasalnya, penanganan kasus Covid-19 di kawasan Malang Raya dinilai masih belum maksimal.

“Habis webinar tadi, pemindahan isoman ke isoter masih belum maksimal di Malang Raya. Sehingga diharapkan, tiga hari ke depan, benar-benar maksimal, Jumat ada evaluasi lagi,” ujar Punjul, Senin (16/8/2021).

Punjul mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dipindah ke isoter.

Masyarakat yang dipindah dipastikan akan mendapatkan perawatan maksimal karena terdapat tenaga kesehatan yang memantau terus menerus kondisi pasien.

“TNI/Polri dan Dinas Kesehatan akan membantu masyarakat pindah ke isoter. Saya mengimbau agar mengikuti apa yang diinginkan pemerintah. Tidak ada keinginan pemerintah yang menyusahkan masyarakatnya,” kata Punjul.

Dalam laporan yang ia terima, tidak ada catatan pemburukan terhadap pasien yang isoter selama ini. Sebaliknya, justru banyak pasien yang sembuh.

Warga yang dipindahkan ke isoter sudah harus dipastikan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR. Selain itu, mereka memiliki gejala ringan atau bahkan tidak bergejala.

Baca juga: Luhut Apresiasi Tempat Isoter di Kota Batu, Sebut Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 100 Persen

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved