Breaking News:

Berita Malang

Peringati HUT RI ke-76, Polresta Malang Kota Bagikan Seribu Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Sebagai rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Polresta Malang Kota membagikan seribu bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polresta Malang Kota
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto (posisi kanan memakai topi hitam) saat membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolresta Malang Kota, Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Polresta Malang Kota membagikan seribu bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, sebanyak 57 Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam kegiatan pembagian bendera tersebut.

"Bendera itu dibagikan dan didistribusikan kepada masyarakat, melalui 57 Bhabinkamtibmas. Pembagian dilakukan secara acak, di sejumlah titik di jalan raya maupun gang-gang yang ada di Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (16/8/2021).

Dirinya menjelaskan, seribu bendera itu tidak diproduksi massal di internal institusinya. Melainkan, hasil pembelian dari para pedagang bendera.

"Sesuai dengan arahan Kapolda Jatim, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, kami turut menggandeng para pedagang bendera yang selama ini turut terdampak penjualannya. Sehingga, kami berdayakan saudara saudara kita yang berjualan bendera tersebut, terus kita borong dagangan benderanya," ungkapnya.

Dirinya menerangkan, melalui kegiatan ini, akan turut membantu ekonomi warga yang mengais rejeki selama perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Selain itu, program sosial ini juga merupakan wujud nyata anggota Polri untuk turut membantu sesama dan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Yang tak kalah penting, hal ini juga sekaligus untuk terus meningkatkan dan menggelorakan rasa nasionalisme dan patriotisme. Sehingga, merasa bangga sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai serta hidup di bumi pertiwi yang kaya dengan berbagai sumber daya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved