Breaking News:

Berita Trenggalek

Setelah Rusak Lama, Jalan Utama di Pusat Kota di Kabupaten Trenggalek Mulai Diperbaiki

Sebelumnya, banyak ruas jalan yang rusak parah dan tak juga tertangani akibat dampak pengalihan anggaran perbaikan jalan untuk penanganan pandemi

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Perbaikan jalan di ruas Jalan dr Sutomo di pusat Kabupaten Trenggalek, Senin (16/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK– Beberapa ruas jalan utama pusat kota di Kabupaten Trenggalek mulai diperbaiki.

Sebelumnya, banyak ruas jalan yang rusak parah dan tak juga tertangani akibat dampak pengalihan anggaran perbaikan jalan untuk penanganan pandemi Covid-19 sejak 2020.

Saat ini, beberapa ruas jalan utama di pusat kota di Kabupaten Trenggalek mulai diperbaiki secara menyeluruh.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek Joko Widodo menjelaskan, sudah ada dua titik jalur yang diperbaiki saat ini.

Yakni jalur utama di Jalan dr Sutomo yang merupakan akses menuju RSUD dr Soedomo dan Jalan Abdul Rahman Saleh.

Kedua jalan itu merupakan jalur kabupaten yang sering dilewati kendaraan besar yang menghubungkan Trenggalek-Tulungagung.

Baca juga: 2 Orang Terduga Teroris di Lamongan Diamankan Densus 88, Berstatus Dokter dan Pengasuh Ponpes

“Kami pilih perbaikan berkala di dua jalan itu karena kondisi jalannya sudah rusak berat, serta intensitas penggunaan jalannya tergolong tinggi,” kata Joko, Senin (16/8/2021).

Dua ruas jalan itu diperbaiki dengan anggaran total senilai Rp 1,7 miliar. Saat ini, proses pengerjaannya masih berlangsung.

Perbaikan dilakukan dengan membeton lapisan teratas jalan raya dengan tingkat ketebalan sekitar 10 sentimeter. Dengan lapisan beton itu, pihaknya berharap jalan akan lebih awet meski dilewati kendaraan-kendaraan besar.

Proses pengerjaan dilakukan bergantian tiap lajur. Karena itu juga, petugas memberlakukan buka tutup jalan selama proses pengerjaan berlangsung. 

Syahputra, salah satu warga yang tinggal di pusat kota Trenggalek, berharap jalan-jalan yang rusak parah di wilayah tempat ia tinggal bisa diperbaiki secara merata.
Menurutnya, beberapa ruas jalan di area pusat kota sudah dalam kondisi rusak parah. Termasuk di dua titik lokasi yang saat ini dalam perbaikan.

“Sudah sekitar dua tahun ini jalan-jalan di pusat kota Trenggalek rusak. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki secara merata agar tak membahayakan orang,” ungkap dia. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved