Breaking News:

Berita Blitar

Seusai Wadul DPRD, Pedagang Pasar Templek Akan Dikembalikan ke Sisi Utara Jl Anggrek Kota Blitar

DPRD Kota Blitar memanggil Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Arianto, untuk membahas aduan pedagang Pasar Templek

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Samsul Hadi
aduan pedagang Pasar Templek ke DPRD Blitar 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - DPRD Kota Blitar memanggil Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Arianto, untuk membahas aduan pedagang Pasar Templek di sisi utara yang dipindah ke sebelah selatan Jl Anggrek, Senin (16/8/2021). 

Sebelumnya, perwakilan pedagang Pasar Templek yang dipindah ke sebelah selatan Jl Anggrek mengadu ke DPRD agar bisa kembali berjualan di sisi utara Jl Anggrek.

Alasannya, kondisi berjualan di sisi selatan semrawut dan saingannya ketat karena sudah banyak pedagang di sebelah selatan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi yang memimpin rapat kerja dengan Disperdagin mengatakan Disperdagin akan mengembalikan pedagang untuk berjualan di sisi utara. 

Disperdagin akan menyiapkan sarana prasarana untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi berjualan sisi utara Jl Anggrek. 

"Kami sudah menyampaikan tuntutan pedagang ke kepala Disperdagin. Disperdagin siap mengembalikan pedagang ke sisi utara. Disperdagin akan menyiapkan sarana prasarana prokesnya," kata Agus. 

Selain Disperdagin, kata Agus, rapat kerja itu juga dihadiri perwakilan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Polres Blitar Kota. 

Satpol PP dan Polres Blitar Kota juga siap melakukan penertiban terhadap pedagang setelah kembali berjualan di sisi utara Jl Anggrek. 

"Kami minta secepatnya pedagang kembali pindah ke sisi utara Jl Anggrek," ujar politikus PPP itu. 

Baca juga: Vaksinator Covid-19 Kodim 0802 Masuk Kampung, Polres Ponorogo Latih Polwan Entri Data Vaksin

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved