Breaking News:

Berita Sumenep

Tanggapan Bupati Sumenep Terkait Video Camat Batang-Batang yang Viral

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi angkat bicara soal potongan video Camat Batang-Batang, Joko Suwarno yang viral di media sosial

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
Surya/ Ali hafidz
Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya disambut Bupati Sumenep saat tiba di pendopo keraton. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi angkat bicara soal potongan video Camat Batang-Batang, Joko Suwarno yang viral di medsos.

Potongan video Camat Batang-Batang itu sebelumnya, menjadi viral karena dalam perkataannya di dalam video tersebut terkesan "meminta" kades untuk mencuri sapi warga yang tidak mau divaksin Covid-19.

"Kelebunnya (kades) takut dengan masyarakat. Tako' ta' epele pole 2025 atau 2026 (takut tidak dipilih lagi 2025 atau 2026). Itu kan masih lama. Kelebun punya kartu as. Punya (kartu?) sakte (sakti). Keco' sapena (curi sapinya) cakna bupati, sampe' begitu. Keco' sapena mon oreng se ta' endha' evaksin," Demikian pernyataan Camat Batang-Batang dalam potongan video viral tersebut.

Merespons hal itu, Achmad Fauzi memastikan dirinya tidak pernah memerintahkan hal seperti yang disampaikan Camat Batang-Batang dalam potongan video viral tersebut.

"Sekarang saya pastikan, saya tidak pernah menyuruh hal tercelah seperti itu demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi memang penting, tapi untuk menyukseskannya tidak bisa dilakukan dengan cara tidak baik," tegas Achmad Fauzi pada TribunMadura.com (Grup Tribun Jatim Network), Senin, (16/8/2021).

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu, pihaknya akan terus berupaya agar program vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai harapan.

Tentu kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini dengan cara-cara yang dapat dibenarkan. Baik dari sisi etika sosial maupun hukum formal.

"Kami nyatakan tidak mungkin menggunakan cara-cara yang dapat merugukan masyarakat itu untuk menyukseskan vaksinasi. Tujuan baik harus dicapai dengan cara yang baik pula," katanya.

Sementara berkaitan dengan viralnya video Camat Batang-Batang yang menuai kontroversi, Achmad Fauzi mengaku sudah memanggil dan menegur pihak yang bersangkutan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved