Breaking News:

Berita Kediri

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Lereng Gunung Klotok

Pemkot Kediri mengibarkan bendera merah putih ukuran jumbo 40 x 60 meter dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Gunung Klotok Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Samsul Arifin
HIKAPALA
Bendera merah putih ukuran jumbo yang akan Dikibarkan di lereng Gunung Klotok, Kota Kediri oleh tim Himpunan Kadiri Pecinta Alam (HIKAPALA). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemkot Kediri kembali mengibarkan bendera merah putih ukuran jumbo 40  x 60 meter dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Gunung Klotok, Kota Kediri.

Karena berukuran besar, pemasangan bendera merah putih butuh waktu cukup lama. Pemasangan telah dimulai pada Senin (16/8/2021) malam dan selesai Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemasangan kali ini hanya melibatkan sekitar 20 orang personil pengibar. Sebelum Pandemi Covid 19, pemasangan bendera ukuran jumbo ini melibatkan puluhan personel.

Malahan sebelum dipasang bendera ukuran super jumbo ini diarak ribuan pelajar dan pemuda dari depan Balai Kota Kediri ke kawasan Gunung Klotok.

Baca juga: Pemkot Kediri Mulai Laksanakan Vaksin Moderna Untuk Nakes

Tahun lalu karena dalam suasana Pandemi Covid, pemasangan bendera ditiadakan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Drs Nur Muhyar menyampaikan, untuk pengibaran bendera merah putih akan dibantu oleh tim Himpunan Kadiri Pecinta Alam (HIKAPALA).

“Bedanya tahun ini dengan tahun 2019, bendera akan langsung dibawa dari Disbudparpora oleh HIKAPALA menuju Bukit Klotok tanpa kirab agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, para pengibar juga tetap kami himbau mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan, sebelum pandemi kirab merah putih melibatkan tidak kurang  2.500 peserta dari depan Balai Kota Kediri hingga Area Goa Selomangleng. 

Di Gunung Klotok bendera dikibarkan di ketinggian 530 meter diatas permukaan laut (mdpl) hingga 22 Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved