Berita Jatim

Gencarkan Gerakan Tebar 9900 Kebaikan, PAN Jatim Siap Sebar Ribuan Paket Santunan

Gerakan PAN tebar 9.900 kebaikan dalam rangka tiga momentum penting di bulan Agustus itu rencananya bakal disebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
DPW PAN Jatim
Proses serah terima paket santunan dari pengurus DPW kepada perwakilan pengurus DPD PAN. Selanjutnya, paket dalam rangka 'Tebar 9900 Kebaikan' itu akan disebar kepada warga yang berhak. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gerakan santunan sebanyak 9.900 oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur akan segera digencarkan.

Gerakan tebar 9.900 kebaikan dalam rangka tiga momentum penting di bulan Agustus itu, rencananya bakal disebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 

Santunan itu bakal disalurkan lewat pengurus DPD PAN di seluruh daerah. Ribuan bingkisan dan amplop tunai secara resmi telah diserahkan kepada pengurus PAN di Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 

"DPD PAN nanti, antara tanggal 17 hingga 23 Agustus, akan membagikan santunan langsung kepada saudara kita fakir miskin dan yatim piatu korban pandemi di daerahnya masing-masing,” kata Ketua Harian DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie dikutip, Selasa (17/8/2021). 

Rubaie didampingi Sekretaris PAN Jatim Husnul Aqib telah menyerahkan 9900 bingkisan dan amplop uang tunai kepada perwakilan DPD PAN beberapa hari lalu. 

Selanjutnya, pengurus DPD PAN segera menyebar paket santunan kepada warga yang berhak dan terpukul lantaran kondisi wabah. 

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, santunan lewat 'Gerakan Tebar 9900 Kebaikan' tersebut merupakan diantara cara partainya untuk memaknai tiga momentum sekaligus di bulan ini. 

Baca juga: DPW PAN Jatim Sowan ke Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar Sampaikan Pesan Khusus

Yaitu, Tahun Baru Hijriyah, HUT RI ke-76, dan HUT PAN ke-23. Tiga momentum penting itulah kemudian diwujudkan dengan gerakan santunan. 

"Kebetulan setelah dijumlah, 76 dan 23 itu hasilnya 99, asmaul husna. Kami ingin berbagi, tapi kalau 99 untuk Jatim yang sangat luas kan kurang, maka kami jadikan 9900," terang Rizki Sadig. 

Anggota DPR RI itu berharap, gerakan semacam itu dapat terus meluas. Termasuk juga digencarkan oleh pengurus PAN di tingkat daerah.

"Insyaallah kalau kita menebar kebaikan pasti akan ada harapan,” ucap wakil rakyat dari Dapil Jatim itu. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved