Breaking News:

Berita Jatim

Gubernur Khofifah Sebut HUT RI Ke-76 Momentum Merdeka dari Covid-19, Optimis 'Jawa Timur Mampu'

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut HUT Kemerdekaan RI ke-76 adalah momentum bnagkit dari Covid-19. Ingatkan disiplin prokes.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 adalah momentum untuk bangkit dari pandemi virus Corona ( Covid-19 ). 

"Dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai  lini kehidupan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk menumbuhkan ketangguhan itu," kata Khofifah usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Grahadi, Selasa (17/8/2021). 

Menurutnya, setiap tantangan dan kesulitan pasti dapat dihadapi jika perjuangan dan pantang menyerah terus dilakukan.

Dalam keterpurukan dan kesulitan pun, Bangsa Indonesia selalu bangkit dan mengatasinya karena ketangguhan yang dimiliki.

"Jika kita bisa melewati ini semua maka ini akan membuat kita lebih besar dan lebih hebat sebagai bangsa. Ini adalah momen kita naik kelas sebagai bangsa, momen kita bertumbuh untuk menjadi lebih besar, lebih hebat. Bila Covid-19 ini bisa terkendali maka selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, maka akan terwujud Jatim Tangguh, Jatim Tumbuh," terangnya.

Baca juga: HUT RI ke-76, Satlantas Polresta Malang Kota Bagikan Sembako untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, dalam menyelesaikan pandemi Covid-19, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

Dibutuhkan dukungan, semangat, kerja keras dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, untuk merdeka dari Covid-19

Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Lalu, segera melakukan vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved