Breaking News:

Berita Kota Kediri

HUT RI ke-76, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Jadi Relawan Bantu Tetangga yang Isolasi Mandiri

HUT RI ke-76, Wali Kota Kediri mengajak masyarakat untuk menjadi relawan membantu tetangga yang jalani isolasi mandiri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 di halaman Balai Kota Kediri, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 di halaman Balai Kota Kediri, Selasa (17/8/2021).

Sesuai tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak untuk bersama melakukan introspeksi, serta saling menguatkan melu handarbeni atau rasa memiliki dalam membangun Kota Kediri.

“Jadikan kemerdekaan ini kesempatan untuk berkarya menyatukan keberagaman melalui inovasi, kolaborasi serta memanfaatkan teknologi informasi. Agar dalam pandemi Covid-19 ini pembangunan Kota Kediri terus berjalan dan mampu berkembang,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan meraih kemerdekaan.

Selain itu, doa untuk seluruh tenaga medis dan relawan yang gugur akibat Covid-19 juga dilantunkan.

"Mari di setiap kesempatan berdoa kita memohon kepada Allah agar tenaga medis, TNI, Polri dan relawan yang sedang berjuang diberikan kekuatan dan kesabaran, yang sakit diberikan kesembuhan. Semoga Kota Kediri khususnya, dan negara kita tercinta dibebaskan dari segala musibah dan wabah Covid-19," ungkapnya 

Dijelaskan, kemerdekaan bukan hanya sebuah kata, namun simbol kebebasan untuk bersikap, baik sebagai individu maupun sebagai  bangsa.

Baca juga: Doa Bersama Lintas Agama Sambut HUT RI Ke-76, Forkopimda Kabupaten Kediri Harap Covid-19 Hilang

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Kota Kediri atas kesadarannya saling asah, saling asih dan saling asuh dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Abdullah Abu Bakar juga berpesan kepada masyarakat untuk menjadi relawan, saling membantu dan berbagi apabila ada tetangganya yang melakukan isolasi mandiri.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta upacara dibatasi dengan hanya diikuti oleh pejabat forkopimda, TNI, Polri serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai upacara di Balai Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di Ruang Joyoboyo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved