Breaking News:

Berita Kota Batu

PDI Perjuangan Buka Lima Posko Penyuplai Bantuan Warga Isoman dan Berpenghasilan Rendah di Kota Batu

DPC PDI Perjuangan membuka lima posko penyuplai bantuan warga yang isolasi mandiri dan berpenghasilan rendah di Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso bersama sejumlah pengurus menghadiri peresmian posko yang akan membantu masyarakat selama pandemi Covid-19, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - DPC PDI Perjuangan Kota Batu membuka Posko Gotong Royong untuk menangani Covid-19 (virus Corona).

Ada lima posko yang dibuka dan disiapkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, pembukaan posko merupakan kewajiban pengurus daerah untuk menjalankan amanat pengurus pusat.

"Peluncuran peresmian posko dilaksanakan secara serentak di 38 kota/kabupaten seluruh Jatim setelah mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI," ujar Punjul, Selasa (17/8/2021).

Setiap posko menyediakan 1 ton beras kemasan 5 kilogram, lalu vitamin 25 kotak, 200 buah pembersih tangan, dan 65 kotak masker.

Sumber dana bantuan tersebut berasal dari iuran para kader.

Punjul menegaskan, bantuan diprioritaskan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), termasuk warga yang masuk kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Selain menyediakan bantuan, ke depan setiap posko bakal dikembangkan menjadi dapur umum dan pusat informasi bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19," ungkap Punjul.

Baca juga: Luhut Apresiasi Tempat Isoter di Kota Batu, Sebut Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 100 Persen

Lokasi posko terpusat di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Raya Oro-oro Ombo, Desa Oro-oro Ombo. Lalu dua posko di Kecamatan Batu yang berada di Jalan Cemara Kipas dan Desa Sidomulyo, serta di Jalan Diponegoro, Gang 7, Kelurahan Sisir. 

Wilayah Kecamatan Bumiaji berada di Dusun Cangar, Desa Bulukerto, dan yang berada di Kecamatan Junrejo berada di Jalan Hasanuddin, Desa Junrejo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved