Breaking News:

Berita Kediri

Pedagang Pasar Setono Betek Kediri Hentikan Aktifitas Jualan Demi Beri Hormat Bendera Merah Putih

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -76 juga dirayakan puluhan pedagang dan pengunjung Pasar Setono Betek, Kota Kediri, Sela

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Didik Mashudi
Pedagang sayuran dan daging di Pasar Setono Betek berdiri dengan sikap sempurna saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -76 juga dirayakan puluhan pedagang dan pengunjung Pasar Setono Betek, Kota Kediri, Selasa (17/8/2021).

Para pedagang di masing-masing lapak dan para pengunjung menggentikan segala aktifitasnya pada pukul 10.15 WIB.

Mereka semua mengambil sikap sempurna dan memberikan hormat bendera yang diiringi dengan lantunan lagu Indonesia Raya.

Pedagang sayuran di lantai bawah dan pedagang daging di selatan bangun induk Pasar Setono Betek berdiri dengan sikap sempurna dan tangan kanan memberikan hormat.

Kegiatan upacara ala pedagang Pasar Setono Betek ini diinisiasi PD Pasar Kota Kediri untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Direktur PD Pasar, Ihwan Yusuf menyampaikan, kegiatan ini untuk menjalankan instruksi pemerintah terkait sikap sempurna saat detik-detik proklamasi.

“Ini merupakan kegiatan yang baru di lingkungan pasar dan sangat bagus sekali. Semoga tahun depan dapat diadakan kegiatan serupa,” ujarnya.

Shaenudin, Koordinator Pasar Setono Betek telah memberikan sosialisasi pada para pedagang dan pembeli dilakukan melalui pengeras suara yang terpasang di setiap sudut pasar.

“Kami juga muter ke lapak-lapak untuk mengingatkan para pedagang untuk menghentikan kegiatan selama lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Alhamdulillah antusias para pedagang sangat baik untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved