Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Keluarkan Surat Imbauan Untuk Peringati Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi Covid-19

Pemkab Nganjuk keluarkan surat imbauan mengatur kegiatan peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ditengah Pandemi covid-19

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk keluarkan surat imbauan mengatur kegiatan peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ditengah Pandemi covid-19. Surat tersebut bernomor 003.1/2158/411.30/2021 tentang Peringatan HUT RI ke 76 ditandantangi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk tentang pedoman pelaksanaan Agustusan tahun 2021 sekaligus menanggulangi Covid-19.

Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin dalam suranya menyebutkan, peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga perayaan di tengah masyarakat masih harus mengalami penyesuaian. Dimana diimbau masyarakat untuk tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19.

"Pelaksanaan perlombaan peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual," sebut M Yasin dalam surat imbauan Pemkab Nganjuk, Senin (16/8/2021).

Dijelaskan Yasin, untuk kegiatan seremonial dilaksanakan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Yakni dengan tetap mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau media virtual. Sedangkan untuk pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 76 RI dilakukan dengan prokes yang ketat.

Untuk penyelenggaraan upacara di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa dilaksanakan pada hari Selasa 17 Agustus 2021. Pelaksanaan pada pukul 07.00 WIB.

"Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, minimalis, menyesuaikan tempat lokasi masing-masing," ujar Yasin.

Sedangkan untuk tema HUT ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021, tambah Yasin, yakni 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Dan sejak tanggal 1 Agustus 2021, imbuh Yasin, masyarakat dapat mengkases laman Rumah Digital Indonesia dengan alamat www.rumahdigitalindonesia.id. Di laman tersebut akan diselenggarakan rangkaian peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI. Seperti upacara, ragam pertunjukan seni, panggung hiburan, serta permainan khas Agustusan.

"Di laman tersebut juga disediakan pasar digital produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan. Serta berbagai kegiatan lain, yang dikemas apik secara digital," tutur Yasin

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved