Breaking News:

Berita Surabaya

Polda Jatim Gelontor 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Bonek Mania, Diajak Jaga Protokol Kesehatan

Polda Jatim fasilitasi 1.000 dosis vaksin virus Corona untuk pendukung klub Persebaya Surabaya. Ajak jaga protokol kesehatan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama Presiden Persebaya Azrul Ananda, dan para Bonek Mania di area warung kopi (warkop) Pitulikur, berlokasi Jalan Bagong Tambangan No 32, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim fasilitasi 1.000 dosis vaksin virus Corona ( Covid-19 ) tahap satu untuk komunitas pecinta sepak bola pendukung klub Persebaya Surabaya, yakni Bonek Mania, Selasa (17/8/2021).

Bertajuk 'Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di area warung kopi (warkop) Pitulikur, berlokasi Jalan Bagong Tambangan No 32, Ngagel, Wonokromo, Surabaya.

Vaksinasi tersebut melibatkan 30 orang tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator, dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, komunitas supporter di Jawa Timur (Jatim), salah satu diantaranya Bonek, yang berlokasi di Surabaya, menjadi bagian penting dari masyarakat Jatim.

Baca juga: 500 Anggota Pramuka Kota Kediri Vaksinasi Covid-19, Bakal Digandeng Wali Kota Bagikan Bantuan Isoman

"Kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan Covid-19 di Jawa Timur juga sukses," ujar Jenderal Polisi bintang dua, asli kelahiran Surabaya, pada awak media di lokasi.

Setelah menerima vaksin, Nico berharap, masyarakat Jatim, terutama komunitas supporter pendukung Persebaya, Bonek Mania, harus senantiasa menjaga kedisiplinan dalam menjalani protokol kesehatan (prokes).

"Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Momen Perayaan HUT RI di Surabaya, Polisi dan Bonek Kompak Hormat Bendera Merah Putih

Disamping itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda mengungkapkan, rekan-rekan Bonek, sejak awal sudah bergerak melalui program berbasis kegiatan sosial yang berorientasi pada percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Mulai dari Program Sejuta Masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako, vitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

"Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi," ungkap Azrul pada awak media.

Berita tentang Bonek

Berita tentang vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved