Breaking News:

Berita Malang

Satlantas Polresta Malang Kota Ajak Pengguna Jalan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Satlantas Polresta Malang Kota mengajak pengguna jalan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Suasana peringatan detik detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di persimpangan Sarinah Malang. Nampak, pengguna jalan turun dari kendaraan dan memberikan hormat kepada bendera Merah Putih, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Memperingati detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Satlantas Polresta Malang Kota mengajak pengguna jalan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Seperti yang terlihat di persimpangan Sarinah Malang (Jalan Jenderal Basuki Rahmat-Jalan Arif Rahman Hakim). Tepat pada pukul 10.10 WIB, anggota Satlantas Polresta Malang Kota menghentikan seluruh kendaraan yang ada di persimpangan tersebut.

Lalu pada pukul 10.17 WIB, seluruh pengguna jalan diharuskan turun dari kendaraannya. Setelah itu, para pengguna jalan diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Tepat pukul 10.20 WIB, kegiatan pun selesai dan arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Makota, Iptu M. Sochib mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Baca juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Home Musim 2021-2022, Usung Tema Kerajaan, Bernuansa Biru Tua

"Kami laksanakan peringatan detik-detik Proklamasi untuk menghormati hari kemerdekaan Indonesia. Dengan cara, kami memberhentikan semua kendaraan. Lalu, semua pengendara turun dari kendaraan dan melakukan penghormatan secara bersama sama kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (17/8/2021).

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di perismpangan Sarinah Malang saja. Melainkan, juga dilakukan di seluruh persimpangan jalan yang ada di Kota Malang.

"Kegiatan ini tidak hanya kami lakukan di persimpangan Sarinah Malang saja, melainkan juga kami lakukan di 50 titik persimpangan jalan yang ada di seluruh Kota Malang," terangnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, nasionalisme warga Kota Malang akan semakin meningkat.

"Harapannya, warga Kota Malang semakin peduli dan semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini sedang merayakan HUT Kemerdekaan yang Ke-76," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved