Breaking News:

Berita Kesehatan

Abbott Panbio Antigen Nasal, Dampingi Keluarga Jalani New Normal dengan Aman dan Nyaman

Satu setengah tahun perjuangan hadapi Covid-19, swab antigen jadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam upaya adaptasi dengan kondisi new normal.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tenaga kesehatan saat menyiapkan alat tes swab antigen 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Satu setengah tahun masa perjuangan menghadapi Covid-19, swab antigen akhirnya menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam upaya beradaptasi dengan kondisi new normal.

Dalam klaster keluarga yang sekarang menjadi kontributor terbesar kasus Covid-19 di Indonesia, alat tes Abbott Panbio antigen nasal bisa menjadi pilihan karena nyaman dan aman.

"Inilah gaya hidup baru yang adaptif, kita harus selalu mitigasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan. Apalagi bagi yang masih aktif bekerja di luar, swab antigen sudah menjadi rutinitas," ujar dr Andira Utami, founder gerakan Pintar Sehat Peduli & Health Consultant, dalam rilisnya, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Daftar Harga Tes Swab PCR dan Antigen Terbaru 2021 untuk Pemeriksaan Covid-19, Lihat Rinciannya

Selain dukungan melalui gaya hidup bersih dan sehat (konsumsi gizi seimbang, olahraga, berjemur, ASI untuk bayi) dan vaksinasi, menurut dokter yang juga penyanyi ini, tes swab antigen diperlukan sebagai upaya preventif dan skrining guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus berbahaya tersebut di klaster keluarga.

Hal ini sangat penting mengingat hingga saat ini, klaster keluarga sekarang menjadi kontributor terbesar dalam kasus Covid-19 di Indonesia, yang menjadi indikasi bahaya penularan penyakit tersebut sudah sampai pada unit terkecil masyarakat.

Baca juga: Ultima Swab Gandeng KlinikGo Buka Layanan Swab Antigen dan PCR Drive Thru di Surabaya

“Tapi memang sulit menyamakan visi kesehatan di keluarga. Awal-awal kita parno (paranoid) karena tidak tahu cara menangani Covid-19,” aku Citra Ayu Mustika, selebgram yang banyak dikenal dengan konten-konten keluarganya.

Citra mengaku sangat repot ketika suaminya terkena Covid-19 dan kemudian menularkan kepada anak-anaknya.

Dan dia, satu-satunya yang tidak tertular menjadi tumpuan keluarga. Sementara di sisi lain, ia juga tidak bisa menghindar untuk beraktivitas di luar rumah guna memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga: Abbott Panbio Antigen Nasal Dukung Program 3T untuk Putus Rantai Penularan Covid-19

Sesuai dengan standard kliennya, sebelum keluar rumah ia harus selalu melakukan tes antigen dan 5 hari setelah itu juga harus antigen lagi.

“Seluruh anggota keluarga saat ini memiliki risiko terkena Covid-19. Karena itu skrining dengan tes antigen dianjurkan rutin dilakukan. Apalagi jika ada anggota keluarga yang terpaksa masih harus selalu keluar rumah. Skrining ini berfungsi untuk mencegah lebih meluasnya Covid-19,” tambah dr Andira.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved