Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Hasil Undian Piala Thomas 2020: Indonesia Jumpa Lawan Berat, Adu Kekuatan Minions Vs Juara Olimpiade

Ujian berat akan dihadapi tim beregu putra Indonesia pada Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Editor: Taufiqur Rohman
BADMINTON INDONESIA
Tim putra Indonesia berpose di atas podium kampiun dengan gesture tangan yang menunjukkan angka 3 untuk hat-trick gelar juara setelah memenangi laga final atas Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi lawan berat pada Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Susunan fase grup Piala Thomas telah diketahui setelah pihak penyelenggara melakukan undian pada Rabu (18/8/2021) sore WIB.

Tim beregu putra Indonesia akan bersua dengan Taiwan pada Piala Thomas edisi kali ini.

Bagi Indonesia, Taiwan bisa menjadi lawan berat mengingat mereka memiliki ganda putra peraih emas Olimpiade Tokyo dan tunggal putra nomor empat dunia.

Taiwan memiliki amunisi bagus dalam diri Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei di sektor tunggal dan Lee Yang/Wang Chi-lin di ganda putra.

Baca juga: Terungkap Penyebab Saddil Ramdani Didesak Naturalisasi di Malaysia, Eks Persela Kepergok Lakukan Ini

Sementara Chou menempati peringkat empat dunia, di atas Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Lee/Wang merupakan kampiun Olimpiade Tokyo 2020.

Lee/Wang mampu mengalahkan dua andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Olimpiade 2020.

Marcus/Kevin, yang kalah di fase grup, lebih berpeluang untuk melakukan revans kepada Lee/Wang karena sama-sama menjadi ganda putra pertama.

Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung pada 9-17 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke perempat final.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved