Liga 1

Kabar Gembira, BNPB Akhirnya Terbitkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2 2021

Kabar gembira menghampiri PSSI jelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. BNPB akhirnnya mengeluarkan surat izin rekomendasi untuk menggulirkan Liga.

Editor: Taufiqur Rohman
Media PT Liga Indonesia Baru
Logo anyar Liga 1 2021/2022 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar gembira menghampiri PSSI jelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021.

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) akhirnya resmi menerbitkan surat izin rekomendasi untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021

Surat rekomendasi itu dikirimkan ke PSSI dan ditandatangani oleh Kepala BNPB selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito, Rabu (18/8/2021).

Dalam surat bernomor B-112/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021, ada tiga permintaan BNPB kepada PSSI terkait ingin menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sebelumnya, PSSI terlebih dahulu mengirimkan surat permohonan rekomendasi untuk melaksanakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca juga: Update Transfer - Klub Syahrian Abimanyu Ogah Gaet Eks Bintang MU, JDT Pilih Berhemat

Surat dari PSSI itu dikirimkan ke BNPB pada 9 Agustus 2021.

Pertama, Satgas Penanganan Covid-19 menyambut baik langkah PSSI dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 yang digelar mulai 27 Agustus 2021 sampai dengan 30 April 2022.

Pada poin kedua, BNPB meminta PSSI wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi berlangsung.

"Setiap anggota tim yang mengikuti kegiatan sebagaimana dimaksud pada poin pertama harus sudah divaksin dosis kedua dan wajib melakukan test Rapid Antigen/PCR test dengan hasil negatif sehari sebelum kegiatan."

"Menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer)."

Baca juga: Majukan Persepakbolaan Indonesia, PSSI Lakukan Kerjasama dengan 7 Perguruan Tinggi Termasuk Unesa

"Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan tanpa penonton di ruangan stadion/tempat kegiatan dan dapat disiarkan atau disebarluaskan secara daring," bunyi surat tersebut.

Pada poin ketiga, BNPB juga meminta PSSI agar berkoordinasi dengan kepala daerah atau Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah di tempat penyelenggaraan acara.

Surat tersebut juga dikirimkan ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Kesehatan, Panglima TNI, dan Kapolri.

Dengan turunnya surat rekomendasi izin dari BNPB setidaknya sedikit lebih tenang bagi PSSI.

Sebab, rencana untuk menggulirkan Liga 1 pada 27 Agustus 2021 bisa terjadi.

Adapun untuk kick off Liga 2 akan digelar tiga pekan setelah Liga 1 bergulir

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Akhirnya, BNPB Terbitkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2 2021"

Ikuti berita seputar Liga 1

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved