Breaking News:

Berita Nganjuk

Upaya Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, DPC PDIP Nganjuk Dirikan 20 Posko Gotong Royong

Upaya membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dirikan Pos Komando (Posko) Gotong Royong. Setidakny

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Achmad Amru
Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono bersama pengurus DPC PDIP saat resmikan pendirian Posko Gotong Royong penanganan covid-19 di Kecamatan Lengkong. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dirikan Pos Komando (Posko) Gotong Royong.

Setidaknya, ada 20 Posko Gotong Royong untuk membantu penanganan covid-19 yang didirikan PDIP di seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki PDIP di Kabupaten Nganjuk dalam membantu penanganan Covid-19 dari Posko yang didirikan.

Yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan penanganan covid-19 yang belum sempat tertangani Pemerintah.

"Yang pasti, dari Posko Gotong Royong PDIP tersebut masyarakat bisa meminta bantuan yang dibutuhkan terkait covid-19," kata Tatit Heru Tjahjono, Rabu (18/8/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, DPC PDIP Kabupaten Nganjuk melihat jumlah kasus Covid-19 hingga sekarang ini masih terus bertambah.

Bahkan, penambahan jumlah kasus positif covid-19 yang sempat signifikan pada bulan Juli 2021 lalu cukup membuat khawatir semua pihak.

"Melihat kondisi tersebut PDIP tergerak untuk ikut membantu penanganan covid-19. Dan semoga keberadaan Posko Gotong Royong bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait permasalahan yang berhubungan dengan Covid-19, dan kami akan berkerjasama dengan Pemerintah dalam penanganan covid-19," ujar Tatit Heru Tjahjono.

Memang, diakui Tatit Heru Tjahjono, pendirian Posko Gotong Royong Penanganganan covid-19 di Kabupaten Nganjuk juga sebagai tindaklanjut instruksi dari DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Di mana kader partai secara terstruktur melalui posko hadir dan membantu rakyat dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Jadi ini merupakan gerakan bersama PDIP melalui Posko Gotong Royong di tengah Pandemi covid-19," tandas Tatit Heru Tjahjono.

Sementara ditambahkan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho mengatakan, keberadan Posko Gotong Royong menjadi bukti kalau PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah rakyat yang saat ini dalam keadaan kesulitan sebagai dampak situasi pandemi Covid-19.

"Makanya, kami sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan struktural maupun kader Partai di Kabupaten Nganjuk yang dengan tulus ikhlas bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi covid-19," tutur Ida Bagus Nugroho yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved