Breaking News:

Berita Arema

Arema FC Girang BNPB Resmi Terbitkan Surat Izin Rekomendari Liga 1 dan Liga 2 2021

Manajemen Arema FC menyambut gembira terbitnya surat izin rekomendasi untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021 dari BNPB.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Sudarmaji, Media Officer Arema FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah mendapat izin keramaian Liga 1 dari Polri, PSSI kini telah mengantongi surat izin rekomendasi untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021 dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Terkait surat rekomendasi dari BNPB, manajemen Arema FC menyambut gembira. Pasalnya ini menambah angin segar untuk Liga 1 2021/2022 bergulir.

"Tentunya kami menyambut baik rekomendasi dari BNPB dan kami sudah melakukan beberapa simulasi seperti yang direkomendasikan BNPB," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (19/8/2021).

Surat nomor B-112/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021, yang dikeluarkan pada Rabu (18/8/2021) kemarin, berisi tiga permintaan BNPB kepada PSSI.

Pertama, Satgas Penanganan Covid-19 menyambut baik langkah PSSI dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 yang digelar mulai 27 Agustus 2021 sampai dengan 30 April 2022.

Baca juga: Kata Saddil Ramdani Usai Kepergok Nyanyi Lagu Kebangsaan Malaysia, Tak Ada Niat Khianati indonesia

Poin kedua, BNPB meminta PSSI wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi berlangsung.

Poin ketiga, BNPB meminta PSSI agar berkoordinasi dengan kepala daerah atau Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah di tempat penyelenggaraan acara.

"Tentunya rekomendasi BNPB ini akan segera kami laksanakan baik patuhi prokes, harus vaksinasi total, tidak hanya pemain tapi juga tim pelatih dan semua ofisial, termasuk kita harus koordinasi dengan Satgas Covid daerah."

"Dalam waktu dekat ini kami akan sosialisasi rekomendasi BNPB kepada semua komponen Forkopimda yang ada di Malang Raya. Yang paling penting, semoga rekomendasi BNPB ini membuka peluang pada semua klub Liga 1 bisa berlatih kembali untuk persiapan kompetisi," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved