Breaking News:

Berita Probolinggo

Kodim 0820 Probolinggo Targetkan Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter Selama Dua Pekan

Kodim 0820 Probolinggo gelar apel pasukan dalam rangka percepatan pemindahan pasien isoman ke tempat isolasi terpusat (isoter)

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Samsul Arifin
Kodim 0820 Probolinggo
Kodim 0820 Probolinggo gelar pasukan percepatan pemindahan pasien isoman ke isoter 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kodim 0820 Probolinggo gelar apel pasukan dalam rangka percepatan pemindahan pasien isoman ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Apel tersebut dipimpin langsung Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono. Turut hadir dalam apel Kapolresta Probolinggo, Plt. Kadinkes Kota Probolinggo, dan beberapa unsur lainnya.

"Percepatan pasien Isoman ke Isoter merupakan langkah strategis dalam upaya penanganan Covid-19 yang saat ini sedang merebak," kata Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Rabu (18/8/2021).

Ia melanjutkan, pemindahan Isoman ke isoter ini dilaksanankan menindaklanjuti intruksi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada saat meninjau PPKM Level 4 di Wilayah Malang raya.

Dalam waktu 2 minggu kedepan pihaknya harus segera memindahkan pasien Isoman ke Isoter sesuai yang ditargetkan Menko.

"Kegiatan ini mustahil dapat dilakukan tanpa adanya kerja sama semua unsur yang tergabung dalam satgas Covid 19. Oleh karena itu kami melaksanakan apel untuk mengecek segala aspek kesiapan," paparnya.

Ia berharap, seluruh peserta apel melakukan pemindahan pasien isoman ke isoter secara persuasif dengan komunikasi yang baik.

"Yang paling penting harus dapat meyakinkan bahwa isoter lebih baik daripada isoman. Dengan melaksanakan isoter maka kesehatan kita akan dipantau oleh tenaga kesehatan secara optimal selama 24 jam. Secara tidak langsung pula akan mencegah penularan virus," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved