Breaking News:

Berita Kota Blitar

Kunjungi Tempat Isolasi Terpusat di Kota Blitar, Irwasum Polri Doakan Pasien Cepat Pulang ke Rumah

Kunjungi tempat isolasi terpusat di Kota Blitar, Irwasum Polri doakan pasien Covid-19 cepat pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi tempat isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar, Kamis (19/8/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi tempat isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar, Kamis (19/8/2021). 

Komjen Pol Agung sempat berkomunikasi secara virtual dengan penghuni tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM Kota Blitar

Irwasum Polri berkunjung ke tempat isolasi terpusat di Kota Blitar didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Kapolres Blitar Kota, Kapolres Blitar, Dandim 0808/Blitar, dan Sekda Kota Blitar

"Kunjungan kami untuk melihat pelaksanaan isolasi terpusat di Kampus PGSD UM Kota Blitar. Kami sempat silaturahmi melalui virtual kepada warga yang sedang isolasi," kata Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto

Komjen Pol Agung mengatakan, melalui pembicaraan virtual, pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat menyampaikan kondisinya semakin membaik. 

"Kita semua berdoa mungkin satu dua hari ke depan mereka sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ujarnya. 

Komjen Pol Agung berpesan kepada pasien Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat setelah berkumpul kembali dengan keluarga. 

Baca juga: PBB Naik 3 Kali Lipat, PHRI Ajukan Permohonan Keringanan Pembayaran ke Pemkot Blitar

Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak menjadi prioritas agar tidak terdampak lagi Covid-19.

"Selain itu, kunjungan kami juga untuk mensuport Satgas Covid-19 daerah di Jatim untuk bisa bersinergi. Alhamdulillah hasilnya sudah positif," katanya. 

Sekadar diketahui, tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD Kota Blitar didirikan untuk merawat pasien Covid-19 tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM memiliki 50 kamar dan masing-masing kamar berkapasitas dua tempat tidur bertingkat. 

Saat ini, ada sekitar 39 orang yang sedang menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Kampus PGSD UM di Kota Blitar.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved